Selasa, 29 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Resmi Meluncur, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Oppo A53 di Indonesia

Resmi Meluncur, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Oppo A53 di Indonesia

RANCAH POST – Oppo mengejutkan pasar Indonesia usai secara diam-diam meluncurkan smartphone seri A terbarunya, yaitu Oppo A53. Smartphone ini sendiri ditujukan untuk konsumen kelas menengah.

Oppo A53 tiba di pasar Tanah Air dengan menawarkan sejumlah fitur kelas atas serta menghadirkan pengalaman baru pada sisi kecepatan. Selain itu, Oppi A53 juga menjadi smartphone pertama perusaaan yang membawa teknologi layar Neo-Display 90 Hz.

Neo-Display 90 Hz sendiri merupakan teknologi layar yang biasanya hadir pada smartphone kelas flagship. Sebagai penunjang kinerjanya, Oppo menyematkan chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 460.

Sementara untuk urusan catu dayanya, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh. Tak ketinggalan ada pula dukungan pengisian daya cepat (fast charging) 18W.

A53 juga sudah dilengkapi fitur Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai smartphone dengan sisa baterai sebesar 5%. Bukan cuma itu, fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2% pada waktu tidur.

Harga Oppo A53
Harga Oppo A53. (IST)

Chipset Snapdragon 460 yang disematkan Oppo pada smartphone ini dibantu RAM LPDDR4X berkapasitas 4 GB serta penyimpanan UFS 2.1 seluas 64 GB. Menariknya, Oppo masih menyediakan slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi hingga 256 GB.

Urusan layar, A53 punya layar IPS LCD berdimensi 6.5 inci yang menawarkan resolusi HD+. Di bagian pojok kiri atas layarnya, terdapat hiasan lubang kamera atau yang lebih familiar disebut punch hole sebagai rumah kamera selfie 16 MP.

Berbicara soal kamera, Oppo A53 dibekali konfigurasi triple camera belakang yang terdiri dari lensa utama 16 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Guna memberikan pengalaman multimeda yang lebih baik, smartphone ini memiliki Super Dual Speaker dengan dukungan teknologi suara digital yang akan menghasilkan efek keren saat bermain game.

BACA JUGA: Oppo A72 5G Resmi dengan SoC Dimensity 720, Segini Harganya

Oppo A53 datang ke Indonesia dengan menyediakan dua pilihan warna, yaitu Fancy Blue dan Power Black. Rencananya ponsel ini akan dijual perdana pada tanggal 27 Agusutus dengan banderol harga Rp2.499.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan