Jumat, 25 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Membuat 2 WA dalam 1 HP Menggunakan Aplikasi Bawaan

Cara Membuat 2 WA dalam 1 HP Menggunakan Aplikasi Bawaan

Siapa bilang memiliki dua aplikasi WhatsApp (WA) harus punya 2 HP? Nyatanya, kini sudah ada langkah atau cara membuat 2 wa dalam 1 hp yang mudah banget untuk digunakan.

Biasanya orang-orang ingin memiliki dua aplikasi WA dalam satu HP bertujuan untuk memisahkan antara urusan pribadi dan bisnis agar tak tercampur dalam satu aplikasi.

Selain itu, mungkin ada juga yang digunakan untuk keperluan tertentu, misalnya saja agar tidak ketahuan oleh pasangan ketika berselingkuh.

Dengan memiliki dua WA dalam satu HP, si pengguna pun tidak perlu repot-repot lagi membeli ponsel baru untuk mempunyai akun WA yang lainnya.

Mau tahu caranya? Tenang saja, di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan ulasan mengenai langkah menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 HP.

Cara Membuat 2 WA Dalam 1 HP Paling Mudah

Langsung saja, berikut ini cara membuat satu HP dua WA yang telah kami rangkum dari beberapa sumber di internet.

Pakai Parallel Space

Cara pertama yang bisa kamu lakukan ketika hendak menggunakan dua WhatsApp adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia di Play Store, salah satunya aplikasi Parallel Space.

Untuk penggunaan aplikasi yang satu ini sangatlah gampang, berikut di bawah ini langkah-langkahnya.

  • Download aplikasi Parallel Space
  • Jika sudah, klik aplikasi Parallel Space dan pilihlah aplikasi WA untuk menggandakan. Lalu, klik ‘Add to Parallel Space’.
  • Ketuk aplikasi WA dan login dengan memakai nomor handphone kamu yang lainnya. Kalau sudah, kini kamu pun bisa menggunakan 1 HP 2 WA dengan bantuan aplikasi Parallel Space.

Perlu diketahui, bagi kamu yang memiliki HP dengan klasifikasi 64bit, sebaiknya unduh aplikasi tambahan Parallel Space-64bit Support.

Dengan Dual Apps

Selain menggunakan aplikasi, cara membuat 2 WA dalam 1 HP bisa juga tanpa dengan aplikasi, yakni memakai fitur Dual Apps yang terdapat di HP Xiaomi.

Untuk bisa menggunakan 1 handphone jadi 2 WA caranya dijamin sangat mudah, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah yang pertama, tekan menu Pengaturan (Settings).
  • Cari menu ‘Dual Apps’.
  • Jika sudah, kamu hanya perlu menggeser slider ke bagian samping untuk menggandakan aplikasi WhastApp.
  • Kemudian, apabila muncul pop-up persetujuan, kamu hanya perlu mengetuk tombol ‘Turn on’ supaya dapat segera memakai 2 WA dalam 1 HP.
  • Nah, kini kamu pun bisa menemuka aplikasi WA yang sudah digandakan di tampilan depan. Agar bisa digunakan, kamu cukup login WA seperti biasanya.

Akan tetapi, jangan lupa untuk login WhatsApp dengan nomor yang berbeda dengan akun WhatsApp yang satunya, ya guys.

Gunakan Dual Messenger

Cara membuat 2 nomor WA dalam 1 HP selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur Dual Messenger yang  ada di HP-mu. Bagi pengguna HP Samsung, pasti sudah tahu mengenai fitur ini.

Hampir sama seperti Dual Apps, dengan menggunakan fitur Dual Messenger, aplikasi WA pun dapat digandakan. Sehingga kamu pun bisa menggunakan 1 HP dengan 2 nomor yang berbeda.

Tanpa perlu menggunakan aplikasi lain, kamu hanya perlu pergi halaman Pengaturan (Settings) > Advance Features> Dual Messenger.

Setelah itu, akan muncul daftar aplikasi yang bisa digandakan, lalu geser slider pada aplikasi WhastApp ketika kamu ingin menggunakan dua akun sekaligus dalam 1 HP.

Jika sudah, selanjutnya kamu akan melalui serangkaian proses menginstal layaknya pemasangan WA biasanya dan kamu akan dimita memasukan nomor HP yang lain untuk digunakan sebagai akun kedua.

BACA JUGA: Trik Terlihat Offline di Aplikasi WhatsApp dengan Mudah

Nah, itu dia 3 cara membuat 2 akun WA dalam 1 HP yang paling mudah. Bagaimana mudah banget kan langkah-langkahnya? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,955FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan