Rabu, 30 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Mengupas 3 Fitur Andalan di Kamera Vivo X50

Mengupas 3 Fitur Andalan di Kamera Vivo X50

RANCAH POST – Vivo resmi memboyong dua ponsel flagship terbaru andalannya ke pasar Indonesia, yaitu Vivo X50 Series. Baik itu Vivo X50 maupun X50 Pro sama-sama menunggulkan fitur kamera sebagai nilai jual utamanya.

Ya, seperti yang sudah kita ketahui bahwa tantangan terbesar dalam dunia photography mobile adalah pada saat memotret objek dalam jarak jauh, atau ketika memotret di kondisi kurang cahaya namun dengan hasil yang minim noise dan stabil.

Sebagai perusahaan raksasa yang bergerak dibidang teknologi, Vivo menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan varian lain dari ponsel professional photography flagship dengan harga yang lebih kompetitif, yakni Vivo X50.

Dijual dengan harga Rp6.999.000, Vivo X50 hadir dengan mengedepankan teknologi Ultra Stable OIS untuk mengintegrasikan sistem kameranya, seperti 20x Zoom, Extreme Night Vision, serta sederet fitur kamera canggih lainnya.

Untuk lebih lengkapnya mari kita bahas fitur andalan di kamera Vivo X50 satu persatu.

20x Digital Zoom

Melalui algoritma zoom yang dikombinasikan dengan pengaturan lensa potrait berkekuatan 13 MP, algoritma ini memungkinkan kamera vivo X50 dapat membidik 2x optical zoom dan 20x digital zoom.

Dengan fokus professional standar yang mencapai 50 mm dari lensa portrait, membuat teknologi zoom yang dimiliki oleh Vivo X50 mampu menghasilkan potret alami dan otentik serta bebas dari distorsi.

Inovasi zoom pada Vivo X50 juga didukung oleh fitur Ultra Stable OIS terbaru dengan bidang pandang lebih lebar yakni 1,3 derajat, full frame HD dibanding modul OIS konvensional yang hanya 0,7 derajat. Nah, full frame HD ini dapat membuat hasil bidikan lebih stabil serta meredam guncangan.

Extreme Night Vision

Kamera utama Vivo X50 memakai sensor Sony IMX589 yang digabungkan dengan teknologi OIS (optical image stabilization). Dalam keadaan minim cahaya, pengguna dapat memilih mode Night Photo pada jendela bidik dan sistem kamera Vivo X50 akan secara otomatis mengaktifkan mode Extreme Night Vision.

Masih dalam ranah kamera, Vivo X50 juga mengembangkan fitur kamera Super Macro dan Fixed Macro bagi pengguna yang gemar mengeksplorasi fotografi dengan objek kecil, seperti miniatur, action figure, bahkan serangga dan tanaman.

Pembaharuan pada kamera makro ini dapat mengambil detail objek dengan jarak hanya 2,5 cm untuk kamera Super Macro serta jarak 1,5 cm untuk kamera Fixed Macro.

Kedua variasi kamera makro ini menawarkan deretan fitur profesional yang menambah kesan estetis pada foto-foto yang dihasilkan pengguna lewat Vivo X50.

Selain Fotografi, Vivo X50 Juga Mendukung Fitur Videografi

Fitur kamera unggul pada sebuah smartphone masa kini adalah hal yang mutlak dan tidak dapat ditawar. Selain memiliki fitur pendukung fotografi, sektor videografi juga menjadi hal yang kerap dipertimbangkan.

Vivo X50 pun dalam ranah videografi dilengkapi dengan fitur Motion Autofocus yang memungkinkan pengguna untuk memilih dan mengunci objek apapun yang ingin dibidik agar fokus tetap berada pada objek tersebut, bahkan pada saat objek keluar dari jangkauan.

BACA JUGA: Tips Mengoptimalkan Fitur Kamera Vivo V19 Untuk Hasilkan Jepretan Berkualitas

Fitur ini disempurnakan dengan adanya kestabilan dari integrasi Ultra Stable OIS serta dilengkapi dengan kehadiran dua tambahan fitur lainnya, yaitu Smart Zoom dan 3D Sound Tracking

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,939FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan