Sabtu, 26 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Optimalkan Waktu Belajar Anak di Rumah Bersama Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Optimalkan Waktu Belajar Anak di Rumah Bersama Samsung Galaxy Tab S6 Lite

RANCAH POST – Samsung Galaxy Tab S6 Lite bisa menjadi pilihan tepat bagi orang tua sebagai perangkat teknologi pendukung proses belajar di rumah karena dapat membantu anak tetap fokus pada saat pembelajaran online.

Seperti yang sudah kita ketahui, akibat dari waba Covid-19 membuat aktivitas belajar mengajar di sekolah dihentikan. Anak-anak di Indonesia diminta untuk belajar di rumah.

Aktivitas belajar dari rumah mungkin akan terasa menyenangkan selama satu atau dua hari. Namun jika berlangsung terlalu lama, rutinitas tersebut pasti lambat laun akan membuat anak bosan.

Oleh sebab itu, para orang tua dituntut untuk menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan agar aktivitas belajar dari rumah bisa dilakukan dengan menarik dan anak bisa tetap fokus ketika mengikuti pembelajaran online.

Namun suasana menyenangkan saja tidak akan banyak membantu jika tidak didukung oleh perangkat yang mumpuni. Galaxy Tab S6 Lite bisa dijadikan sebagai tablet pendukung proses belajar dari rumah untuk mengoptimalkan gaya belajar anak.

Simak beberapa tips yang bisa dilakukan oleh orang tua di rumah untuk mendukung gaya belajar anak dengan memaksimalkan fitur-fitur unggulan yang terdapat pada Samsung Galaxy Tab S6 Lite.

Kelas Online Lebih Asyik

Anak-anak zaman sekarang gemar untuk mengkomunikasikan ide dan pemikiran mereka secara lisan. Mereka lebih mudah mencerna dengan mendengar penjelasan tentang apa yang mereka pelajari dan akan lakukan.

Nah, tips bagi orang tua, Anda bisa menyalakan voice recorder pada Galaxy Tab S6 Lite ketika kelas online sedang dilakukan, kemudian putar lagi setelah kelas online selesai.

Hal ini dapat membantu anak untuk kembali mengingat materi yang diajarkan pada saat kelas tadi. Atau, jika ingin menjadikannya lebih seru lagi, Anda bisa mengajak anak untuk mengekplorasi lebih jauh dengan membuat konten podcast terkait materi pembelajaran.

Belajar Sambil Bermain dengan Aplikasi Samsung Kids

Gaya belajar tipe anak kinestetik adalah gaya belajar yang banyak melibatkan fisik ataupun gerakan tubuh. Anak dengan tipe ini senang belajar dengan melibatkan fisiknya saat mempelajari tempat-tempat maupun konsep baru.

Kegiatan seperti olah raga, menari, dan drama biasanya sangat disukai oleh tipe anak kinestetik. Anda bisa mengunduh berbagai aplikasi anak gratis atau berbayar pada Galaxy Apps for Kids yang dapat diakses di Kids Mode.

Pilihlah dari sekitar 3.000 aplikasi yang dirancang untuk membantu anak-anak belajar serta bermain. Biarkan anak-anak Anda menikmati aplikasi pembelajaran bahasa, aplikasi matematika yang sesuai usia dan banyak lagi yang juga menampilkan berbagai karakter kartun populer.

Asah Kreativitas dengan Stylus Multifungsi

Anak dengan gaya belajar anak visual lebih mudah menyerap informasi dan memahami sesuatu dengan melihat. Mereka bisa memaksimalkan kemampuannya dengan memperhatikan gambar atau objek apapun yang dilihatnya.

Mereka bisa sangat bersemangat jika diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan gambar, dan antusias dengan penjelasan yang menggunakan diagram ataupun mind-mapping.

Manfaatkan S Pen pada Galaxy Tab S6 Lite untuk memperagakan atau menggambar berbagai objek yang dapat membantu anak mengingat pelajaran.

BACA JUGA: 3 Tips Jitu Maksimalkan Galaxy Tab S6 Lite Untuk Wirausahawan

Bagi konsumen Indonesia yang tertarik untuk membeli Galaxy Tab S6 Lite ini bisa dilakukan di laman web samsung.com/id atau di beberapa e-commerce patner Samsung seharga Rp6.499.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,954FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan