Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Samsung Gulirkan Fitur Baru di Galaxy A51 dan A71, Apa Saja?

Samsung Gulirkan Fitur Baru di Galaxy A51 dan A71, Apa Saja?

RANCAH POST – Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 yang resmi masuk Indonesia pada awal tahun 2020 lalu, sekarang hadir dalam pilihan warna baru yang lebih stylish, Haze Crush Silver. Selain itu, Samsung juga turut menghadirkan sejumlah fitur baru di Galaxy A51 dan A71.

Fitur baru di Galaxy A51 dan Galaxy A71 tersebut meliputi Pro Mode, Single Take, Music Share dan Quick Share. Fitur-fitur baru ini sengaja dihadirkan oleh Samsung untuk mendukung konsumen Indonesia, khususnya Gen Z agar semakin mudah dan kreatif dalam menghasilkan konten yang ‘awesome‘.

Varian warna baru Haze Crush Silver Galaxy A51 dan Galaxy A71 akan dijual perdana melalui sistem program pre order di www.galaxyaseries.com, gerai Erafone terdekat, Samsung store by NASA, dan Eraspace.com mulai tanggal 27 Juli hingga 2 Agustus 2020.

“Gen Z sangat senang bersosialisasi dan juga mengekspresikan dirinya di sosial media. Karena itu kami hadirkan kemampuan baru di Galaxy A51 dan A71, yaitu Pro Mode dan Single Take”, kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia kepada Rancah Post melalui keterangan tertulisnya.

Dengan adanya dua fitur baru yang sebelumnya hanya ada di perangkat kelas premium ini, Gen Z dapat semakin mudah dan juga bisa mengeksplorasi kemampuannya lebih jauh guna menghasilkan konten yang ‘awesome’, sambung Irfan.

Lantas apa sih keunggulan dari fitur-fitur baru yang disematkan Samsung pada Galaxy A51 dan A71? Mari kita bahas satu persatu.

Pro Mode

Pro Mode merupakan sebuah fitur baru yang dapat meingkatkan kemampuan pengambilan foto dari kamera utama beresolusi 64 MP di Galaxy A71 dan 48 MP di Galaxy A51.

Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan penyesuaian mulai dari ISO, Apertur, Shutter Speed, Fokus, White Balance, hingga Eksposur.

Single Take

Fitur yang selanjutnya adalah Single Take yang menawarkan kemampuan untuk mengambil foto dan video secara bersamaan serta dapat menghasilkan beragam variasi video mulai dari versi original, boomerang dan fast forward.

Tak ketinggalan teknologi Artificial Inteligence (AI) yang akan memilih satu foto dengan angle dan kualitas yang paling baik serta satu foto dengan mode hitam putih.

Quick Share Mode

Memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan pengguna khususnya di era ‘New Normal‘, Galaxy A51 dan Galaxy A71 juga dilengkapi dengan fitur baru yang bernama Quick Share Mode.

Pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk berbagi foto, video ataupun file ke sesama pengguna perangkat Samsung.

Music Share

Hadirnya fitur Music Share juga bisa membuat pengguna tetap bisa seru-seruan bersama sahabat, tanpa harus saling berdekatan.

Selain itu, Samsung Daily juga turut dihadirkan agar pengguna dapat lebih mudah mendapatkan update berita terbaru hingga mengenai video yang sedang viral di YouTube.

Selama masa pre order, Galaxy A71 ditawarkan dengan banderol harga Rp 6.499.000, pengguna akan langsung mendapatkan bonus berupa Samsung Galaxy Free Buds senilai Rp 1.899.000, akses gratis layanan aplikasi streaming Vidio Premier Platinum selama 3 bulan, layanan aplikasi musik JOOX senilai Rp286.000 dan akses gratis YouTube premium selama 2 bulan.

BACA JUGA: Sebanyak 22 Ribu Unit Samsung Galaxy A01 Core Ludes Dalam Tiga Hari

Sementara Galaxy A51 dipatok harga Rp4.999.000. Pembeli akan langsung
mendapatkan powerbank gratis senilai Rp299.000, akses gratis layanan aplikasi streaming Vidio Premier Platinum selama 3 bulan, layanan aplikasi musik JOOX senilai Rp286.000, akses gratis YouTube premium selama 2 bulan senilai Rp118.000, serta e-voucher senilai Rp150.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan