Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Viral Video Jadi Imam, Petugas Covid-19 Lakukan Gerakan Rukuk Saat Salat Jenazah

Jadi Imam, Petugas Covid-19 Lakukan Gerakan Rukuk Saat Salat Jenazah

Viral Video, RANCAH POST –  Setelah foto jenazah Covid-19 yang masih berdaster saat hendak dimakamkan, kini jagat media sosial kembali heboh dengan petugas Covid-19 rukuk saat salat jenazah.

Kejadian tersebut sempat direkam dan videonya tersebar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii pada Senin 27 Juli 2020 kemarin.

Dalam rekaman video berdurasi singkat itu, terlihat 5 orang petugas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) telah melaksanakan salat jenazah.

Satu dari mereka menjadi imam dan empat lainnya sebagai makmum. Namun, petugas Covid-19 yang sebagai imam tampak beberapa kali melakukan gerakan rukuk saat salat jenazah berlangsung.

Kendati demikian, para petugas Covid-19 yang lainnya tidak mengikuti gerakan rukuk tersebut. Setelah salat jenazah selesai dilaksanakan, sejumlah petugas lain pun datang untuk segera menguburkan jenazah yang berada di dalam peti.

“Viral sholat Jenazah koq ada Ruku nya

Tempat kejadian tidak diketahui dimana berada yang jelas di Tempat pemakaman , menurut saya mungkin yang mensholatkan Lupa atau tidak paham alangkah baiknya segala sesuatu itu dikerjakan sama ahlinya terima kasih,” tulis akun Instagram @ndorobeii.

Setelah beredar dan viral video tersebut rupanya mendapat respons dari Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain.

“Wahai Umat Islam, Wahai Para Pemuda. Belajarlah Agama mu sebaik mungkin. Datangi Ulama dan Para Ustadz. Zaman sudah canggih tapi Ilmu Agama bertambah langka. Bayangkan, Sholat Jenazah saja masih pakai ruku’. Hindarkan dirimu dari menyingkirkan peran Tokoh Agamamu krn Politik…,” cuit Ustaz Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter-nya seperti dikutip dari Fajar.co.id.

Tak hanya dari beliau, warganet lain pun banyak berkomentar mengenai petugas Covid-19 yang melakukan gerakan rukuk saat salat jenazah. Sebagai informasi, dalam pelaksanaan salat jenazah tidak ada rukuk dan sujud.

nurwijayadi_, “Udah selesain aja masalah corona lagian gak berbahaya.GAK NERIMA DEBAT Corona ada atau tidaknya hidup normal aja.pinginnya sekolah normal, kerja normal semua normal.”

rohimtostos, “Kayanya tuh yang jadi imam di real life tengil sok tau agama makanya maksa jadi imam pdahal pekok 😆”

BACA JUGA: Peti Dibuka, Jenazah Reaktif Covid-19 Ternyata Masih Berdaster Saat Dimakamkan

mizan_oey23, “Bukan ruku kale ndoro… Mungkin lupa bacaan nya.. Berhubung contekkannya di tanah.. Ya.. Gitulah😁”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,196FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan