Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Viral Video Kocak! Petugas ATCS Bandung Tegur Pemotor Tak Berhelm dengan Irama 'Akang Kendang'

Kocak! Petugas ATCS Bandung Tegur Pemotor Tak Berhelm dengan Irama ‘Akang Kendang’

Viral Video, RANCAH POST – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mendadak viral di media sosial usai memberi teguran yang unik pada pengendara motor yang tak mengenakan helm ketika berkendara di jalan.

Hal tersebut diketahui dari sebuah rekaman video CCTV yang dibagikan oleh akun Instagram @acts.kotabandung pada Sabtu 25 Juli 2020 lalu.

Dalam video tersebut, terlihat kondisi jalanan yang diketahui di simpang Jalan Pahlawan Suci, Kota Bandung, Jawa Brat cukup ramai dilalui kendaraan.

Kemudian, ada seorang pemotor yang membonceng temannya tertangkap kamera tidak mengenakan helm hingga akhirnya ia kena tegur oleh seorang petugas perempuan mengunakan irama ‘Akang Kendang’.

Seperti yang sudah kita ketahui, irama ‘Akang Kendang’ memang sedang viral di media sosial, khususnya di aplikasi TikTok.

“Selamat sore, selamat datang di Simpang Pahlawan Suci. Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung menghimbau untuk kendaraan roda dua yang membawa penumpang tidak menggunakan helm, silahkan untuk digunakan helm-nya.

Jika Anda menggunakan helm silahkan untuk digunakan, jika tidak ikuti arahan dari kami. Akang berkupluk kuning kalau saya bilang turun, turun ya! Akan Kendang, turun, turun, turun, turun,” ucap petugas wanita.

Tak hanya pembonceng berjaket kuning, seorang pemotor wanita berjilbab merah dan ketahuan tak pakai helm pun langsung ditegur juga menggunakan irama ‘Akang Kendang’.

“Selamat sore juga teteh yang menggunakan motor Scoopy berwarna hitam dari arah Katamso menggunakan jilbab berwarna merah dan putih merah Anda pun sama tidak menggunakan helm.

Silahkan jika membawa helm untuk dipergunakan, jika tidak membawa helm sama halnya seperti penumpang kendaraan roda dua yang barusan diturunkan.

Silahkan ikuti arahan dari kami untuk mematikan kendaraan Anda dan tidak untuk dinaiki tapi untuk dituntun saja, silahkan untuk dimatikan. Akang Kendang tuntun, tuntun. Terima kasi telah mendengarkan arahan dari kami,” kata petugas pria.

Sontak saja video Petugas ATCS Bandung yang tegur pemotor tak berhelm dengan irama lagu Akang Kendang ini membuat pengendara lain tertawa.

Tak hanya pengendara yang ada di sekitar lokasi, warganet yang menyaksikan video petugas ATCS Bandung tegur pemotor dengan irama Akang Kendang ini ikut ngakak.

ardpradana, “Dusss gusti, Top pisan ieu tim Pemantau, meni hayang nyumbang kendang sareng sinden na meh ceuyahh…👍👍”

kurniaprabowo94, “Ahahahaha kirain maju.. mundur.. maju.. mundur.. mundur.. 😂😂😂😂”

BACA JUGA: Kena Tegur Petugas ATCS, Pasangan di Bandung ini Viral, Abang Ojol Lebih Sayang Daripada Cowoknya!

firmansahrizali, “😂 , selalu ada aja nih min , ide”melakukan himbauan dengan cara unik dan terhibur”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,196FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan