Senin, 28 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Samsung Galaxy Z Flip 5G Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Versi Reguler?

Samsung Galaxy Z Flip 5G Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Versi Reguler?

RANCAH POST – Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, baru saja mengumumkan kehadiran ponsel layar lipat terbarunya Galaxy Z Flip 5G pada kamis (23/7/2020).

Sebelummnya ponsel ini santer diberitakan akan diresmikan pada ajang tahuan Galaxy Unpacked yang rencananya akan digelar pada tanggal 5 Agustus mendatang. Tak perlu menunggu hingga Agustus, Samsung kini sudah resmi diperkenalkan, meski baru tersedia untuk beberapa wilayah saja.

Berbeda dengan Galaxy Z Flip versi 4G yang juga telah tersedia di pasar Indonesia sejak bulan Maret lalu, Galaxy Z Flip 5G menawarkan sejumlah peningkatan spesifikasi, terutama di bagian chipset.

Ya, alih-alih memakai Snapdragon 855 Plus seperti yang ditanamkan pada versi 4G, Galaxy Z Flip 5G justru dipersenjatai dengan chipset termutakhir dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 865 Plus.

Tentu saja, chip ini mengingatkan kita pada dua ponsel gaming pabrikan Asus dan Lenovo yang juga baru saja diluncurkan. SoC Snapdragon 865 Plus tersebut diklaim memiliki peningkatan CPU dan GPU sebesar 10% ketimbang Snapdragon 865.

Ada dua varian warna yang ditawarkan, yaitu Mystic Bronze dan Mystic Grey dengan dimensi 0,1 lebi tebal dibanding Galaxy Z Flip versi 4G.

Namun tetap saja, beberapa spesifikasi pendukung lainnya hampir serupa dengan Galaxy Z Flip 4G yang diperkenal di Tanah Air pada Februari lalu.

Mulai dari tampilan depan, ponsel lipat ini mengemas layar Dynamic AMOLED (Infinity Flex Display) seluas 6.7 inci dan menghasilkan resolusi FHD+ 1.080 x 2.636 piksel.

Sementara untuk menunjang aktivitas fotografi, ponsel ini memiliki tiga kamera yang terdiri dari dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Kedua kamera belakang ponsel ini sama-sama menawarkan resolusi 12 MP yang disusun secara horizontal bersama LED Flash dan layar kecil berdimensi 1.1 inci untuk menampilkan notifikasi. Sedangkan untuk kamera depannya, memiliki resolusi 10 MP yang diletakan di dalam punch hole.

BACA JUGA: Toko Online Amazon Bocorkan Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy M31s

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (23/7/2020) Galaxy Z Flip 5G hanya menyediakan satu opsi memori saja, yakni RAM 8 GB dan memori internal 256 GB yang akan dijual seharga 1.450 Dolar AS atau setara Rp21 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,947FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan