Senin, 28 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video Nyaris Hanyut, 4 Siswi Seberangi Sungai Berarus Deras Untuk Pergi ke Sekolah

Nyaris Hanyut, 4 Siswi Seberangi Sungai Berarus Deras Untuk Pergi ke Sekolah

Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan detik-detik menegangkan empat orang siswi seberangi sungai yang arusnya deras.

Hal tersebut rela mereka lakukan demi untuk bisa sampai ke tempat tujuan, yakni ke sekolah.

Dalam video yang beredar, salah satunya diunggah oleh akun Facebook Lisa Tanamal, terlihat empat siswi yang mengenakan seragam dan membawa tas sedang bersiap menyeberangi sungai.

Satu dari mereka tampak lebih dulu menyeberangi sungai dengan berhasil, kemduian ia membantu temannya yang untuk menyeberang karena kesusahan oleh air sungai yang arusnya begitu deras.

Akan tetapi, ketika hampir sampai ke seberang sungai, seorang siswi tiba-tiba terjatuh dan hampir hanyut terbawa arus. Beruntunya, ia dapat segera berdiri dan tidak hanyut.

Melansir dari Kompas.com, video empat siswi seberangi sungai berarus deras itu terjadi di Sungai Ulil, perbatasan antara Desa Tobo dan Desa Batuasa, Kecamatan Weinama, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku.

Lebih lanjut, kejadian tersebut dibenarkan oleh guru SMPN 16 Seram Bagian Timur, Werto Wailissahalong. Keempat siswi yang seberangi sungai berarus deras itu memang muridnya.

Video tersebut diambil pada Kamis, 16 Juli 2020 lalu, dan empat siswi itu berasa dari Desa Tobo. Kegiatan menyeberangi sungai harus mereka lakukan untuk bisa pergi ke sekolah yang tertelak di Desa Batuasa.

“Itu para siswa setiap hari berjalan kaki menyusuri pantai yang bergelombang tiga kilometer sebelum menyeberangi sungai itu,” ucap Werto seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain diunggah oleh akun Facebook Lisa Tanamal, video siswi seberangi sungai berarus derasa ini juga dibagikan ulang oleh akun Instagram @makassar_iinfo.

“Video aksi perjuangan para siswa di Desa Tobo, Maluku menyeberangi sungai viral di media sosial.
.
Dalam cuplikan video itu, nampak siswa-siswa tersebut bersusah payah menyeberangi Sungai Ulil yang berarus deras demi menuju tempat menimba ilmu.” tulis akun Instagram @makassar_iinfo.

Sejak diunggah pada Minggu, 19 Juli 2020, video tersebut menuai beragam tanggapan. Tak sedikit warganet yang merasa deg-degan ketika melihat empat siswi menyeberangi sungai, apalagi saat ada satu yang nyaris hanyut.

ardellaprasastiabid, “Deg2an liatnya 😭 semoga perjuangan hari ini berbuah manis kesuksesan di masa depan dek, aamiin..”

haielok, “kasian yg nyebrang terakhir, sampe nyemplung.. apa gamasuk angin tuh anak :((”

BACA JUGA: Meluncur Layaknya Main Flying Fox, Dua Wanita Pemberani Nekat Seberangi Sungai Pakai Tali

desmi2019, “Salut sama yg didepan,InsyaAllah jadi pemimpin yg baik.semangat dan sukses slalu sayang”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,944FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan