Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Selain Nova 7, Huawei Juga Memboyong Tablet MatePad ke Indonesia

Selain Nova 7, Huawei Juga Memboyong Tablet MatePad ke Indonesia

RANCAH POST – Sesuai rencana, pada tanggal 13 Juli 2020 Huawei merilis sejumlah perangkat baru untuk pasar Indonesia. Ya, selain ponsel bernama Nova 7, Huawei juga turut memboyong tablet MatePad dan Freebuds 3i.

Tablet Huawei MatePad dijual di Indonesia seharga Rp4.299.000 yang menawarkan layar 10.4 inci resolusi 1.200 x 2.000 piksel dengan bingkai setebal 7.9 mm dan bobot 450 gram.

Bukan hanya mengedepan aspek desain, tablet ini turut mendukung smart keyborad dan stylus M-Pencil untuk menunjang produktivitas para penggunanya.

Selain itu, ada pula fitur khusus bernama Kids Corner yang menawarkan zona aman bagi anak-anak ketika belajar ataupun bermain dengan tablet MatePad ini.

Beralih ke bagian jeroan, MatePad diotaki oleh chipset Kirin 810 yang memiliki kecepatan 2.27 GHz berselimut antarmuka terbaru, yakni EMUI 10.1 yang mempunyai beberapa fitur unggulan, salah satunya adalah Multi-Window untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

Tak ketinggalan, Huawei juga membekali tablet barunya ini dengan dukungan kamera beresolusi 8 MP yang masing-masing diletakan satu buah di depan dan di belakang.

Kamera belakangnya ini didukung teknologi autofocus, sedangkan untuk kamera depannya menggunakan fixed focus dengan sudut pandang 107 derajat serta fitur canggih kekinian lain bernama Huawei Follow Cam yang mampu mendeteksi pergerakan tubuh pengguna saat melakukan perekaman.

Training Director Huawei Indonesia, Eddy Supartono menyampaikan MatePad 10.4 inci ini dihadirkan untuk melengkapi kebutuhan anak-anak di Indonesia yang sedang menjalankan aktivitas belajar dirumah secara virtual sehingga membutuhkan perangkat multimedia yang mendukung.

Apalagi MatePad ini memiliki baterai berdaya tampung 7.250 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W melalui port USB Type-C.

BACA JUGA: Dibanderol Harga Rp 6,8 Juta, Huawei Nova 7 Resmi Masuk Indonesia

Pre-order MatePad 10.4 inci akan digelar mulai tanggal 15-24 Juli 2020 melalui Huawei High-End Experience Store (HES) ataupun e-commerce JD.ID, Blibli, Shopee, Lazada, Tokopedia dan Eraspace.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan