Viral Video, RANCAH POST – Viral sebuah rekaman video yang memperlihatkan mobil dinas resmi Wapres Ma’ruf Amin kedapatan berhenti di pinggir jalan dan isi BBM dari jerigen.

Dalam rekaman video berdurasi singkat yang diunggah oleh beberapa akun di media sosial itu, terlihat mobil berplat Indonesia 2 itu tengah mengisi bensi dari jerigen oleh sejumlah pria.

Melansir dari Kompas.tv, kejadian mobil dinas Wapres Ma’ruf Amin isi BBM dari jerigen itu telah dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar.

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi ketika Wakil Presiden tengah melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu 8 Juni 2020.

Oemar menjelaskan bahwa mobil tersebut merupakan kendaraan VVIV cadangan. Ia mengungkapkan alasan kenapa mobil tersebut diisi bensin dari jerigen di pinggir jalan.

Hal tersebut terpaksa dilakukan karena rombongan tidak menemukan adanya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang memiliki BBM sesuai kriteria mobil VVIP selama perjalanan.

Ia menegaskan, bahwa bahan bakar di jerigen itu bukan dibeli di pinggir jalan, tapi memang berasal dari bahan bakar cadangan yang disiapkan di mobil teknisi.

Lebih lanjut, Oemar mengatakan, setiap rangkaian rombongan VVIP biasanya sudah disiapkan bahan bakar cadangan di mobil teknisi. Dengan begitu, kalau diperlukan, maka cadangan telah siap untuk digunakan.

Namun, rekaman video detik-detik mobil dinas Wapres Ma’ruf Amin isi BBM dari jerigen ini menjadi viral dan menuai beragam tanggapan dari masyarakat Indonesia.

https://www.instagram.com/p/CCfdhYLHw7v/

ra_rachmania, “Hayoo sapa yg sempet mikir YA AMPOOONN KOK PARAH BETT YAA SAMPE KEHABISAN BENSIN. 😂”

rrnin.taabensinya abis rame bgt yang jagain😂, apalah dayaku yg bensin abis gaada yg ja, “gain berakhir didorong😭😂”

muhammadibnuabdi, “Kentara saking jarangnya keluar istana sampai2 bahan bakar mobilnya pun tidak dicek, tpi sejarah sih ini barusanya mobil plat RI 02 isi bbm eceran😂”

BACA JUGA: Mobil Presiden RI Mogok Usai Lawatan Kerja di Kalimantan Barat

bonchu_v., “Ini Kenapa g pake mobil ESEMKA yahh yg jelas2 sudah menyandang predikat Mobil Nasional.. biar spesifikasi BBM nya g ribet gitu..”

Share.

Leave A Reply