Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Teknologi Viral Video VIRAL Pria ini Mematikan Kutu Kucing dengan Cara Pakai Raket Listrik, Aman...

VIRAL Pria ini Mematikan Kutu Kucing dengan Cara Pakai Raket Listrik, Aman atau Tidak?

Viral Video, RANCAH POST – Salah satu masalah yang kerap kita temui pada kucing adalah banyaknya kutu yang terdapat di dalam tubuhnya. Untuk itu, kita harus merawat mereka dengan benar agar terbebas dari kutu.

Namun, baru-baru ini warganet banyak menyoroti aksi seseorang yang mematikan kutu kucing dengan cara menempelkan raket listrik pembasi nyamuk ke tubuh si kucing.

Aksi tersebut sempat direkam dan videonya tersebar di media sosial usai diunggah oleh akun Facebook Kizam ke grup K.P.K.S Komunitas Pecinta Kucing Semarang.

“Ngersiki tumo sek, karo terapi haha,’ tulis akun Kizam

Dalam rekaman video berdurasi singkat itu terlihat kucing berwarna oren dan putih sedang berada di dekat tempat makannya.

Seorang pria menempelkan raket listrik ke tubuh kucing tersebut hingga terdengar suara letupan-letupan kecil.

Kucing tersebut tampak hanya terdiam ketika raket tersebut terus ditempelkan pada tubuhnya. Namun, amankah hal ini dilakukan?

Seperti dikutip dari Kompas.com, Dokter hewan dari Universitas Gadjah Mada, drh Slamet Raharjo memberikan penjelasan terkait cara mematikan kutu kucing dengan raket listrik itu.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan seperti dalam video tidak bisa membasmi kutu yang terdapat di tubuh kucing.

Ia tidak yakin kalau suara letupan-letupan itu akibat kutu kucing. Namun, Slamet menduga itu karena kulit kucing yang tersentuh raket.

Slamet mengatakan bahwa raket hanya mempunyai fungsi untuk membunuh serangga dengan daya listrik rendah, dan aliran listrik pada raket tersebut tidak berbahaya untuk manusia.

“Pada dasarnya raket nyamuk memiliki daya listrik yang rendah yang dapat membunuh serangga dan tidak berbahaya bagi manusia, namun tetap memberikan efek kejut yang dapat berbahaya bagi jantung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Slamet mengungkapkan, efektivitas raket nyamuk yang digunakan untuk kucing masih perlu diperyanyakan kembali.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, raket nyamuk hanya punya daya membunuh serangga apabila serangga berkontak langsung dengan kawat raket listrik.

Walaupun begitu, Slamet tak merekomendasikan alat tersebut digunakan untuk membunuh kutu pada kucing karena masih banyak cara-cara yang lainnya.

Selain itu, warganet di media sosial juga banyak yang kurang setuju dengan cara mematikan kutu menggunakan raket listrik ini.

Ngersiki tumo sek, karo terapi haha

Gepostet von Kizam am Freitag, 3. Juli 2020

PangGah PrakOso, “Itu diem bukan karna nyaman
Mungkin karna kesetrum….kasihan”

Fina Abrorika, “Lah emang kucingnya nggak kesetrum?”

BACA JUGA: Nasib Malang Si Kucing Oren, Terperangkap di Dalam Mesin Mobil Hingga Tubuhnya Kaku

Sang Pengelana Cilik, “Btw itu ndak menyiksa kucing ? Saya tanya loh bukan bermaksut apa””

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,220FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan