Selasa, 11 Agustus 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Buktikan 'Kebobolan', Bayi ini Lahir Bawa Alat Kontrasepsi Sang Ibu

Buktikan ‘Kebobolan’, Bayi ini Lahir Bawa Alat Kontrasepsi Sang Ibu

Sosial Media, RANCAH POST – Kelahiran seorang bayi tentu akan disambut bahagia oleh kedua orang tua dan keluarga yang sudah menanti-nantikannya sejak lama.

Namun, baru-baru ini kelahiran seorang bayi membuat jagat maya heboh karena ia lahir sambil bawa keluar alat kontrasepsi milik sang ibu.

Diketahui bayi dengan jenis kelamin laki-laki itu lahir di Hai Phong Internasional, Vietnam pada Selasa pekan lalu.

Disebutkan, pada saat dilahirkan bayi tersebut keluar sembari menggenggam alat kontrasepsi dari dalam organ intim sang ibu.

Ibunya ternyata selama ini memakai alat kontrasepsi jenis Intrauterine Device (IUD) untuk mencegah terjadinya kehamilan.

Namun, takdir berkatata lain, IUD tersebut tak berfungsi dengan bukti lahirnya si jabang bayi yang membawa keluar alat kontrasepsi tersebut.

Dalam beberapa foto yang tersebar di media sosial, terlihat si bayi memegang erat alat kontrasepsi dengan menggunakan tangan kirinya.

Menurut Alhi Kebidanan Tran Viet Phuong, ada kemungkinan bahwa alat kontrsepsi yang dipasang sejak dua tahun lalu ini telah bergeser sehingga tidak efektif mencegah kehamilan.

Sontak saja, bayi laki-laki yang lahir sambil bawa keluar alat kontrasepsi ini menjadi viral di media sosial.

Beberapa akun ada yang mengunggah ulah foto si bayi ketika memegang IUD, salah satunya akun Instagram @smart.gram.

View this post on Instagram

Seorang bayi laki-laki membuat heboh dokter di Rumah Sakit Internasional Hai Phong, Vietnam Utara. Menyadur Mirror pada Selasa (07/07/2020), bayi yang lahir sehat ini muncul dengan alat kontrasepsi di tangannya. Alat kontrasepsi berupa KB spiral (IUD) itu dipegang dengan sangat kuat. Tentu saja ini unik, mengingat alat tersebut dipasang untuk menunda kehamilan. Bidan yang menangani kelahiran bayi ini mengatakan kejadian tersebut sangat unik. Ia kemudian memutuskan untuk mengambil gambar bayi itu dan membagikannya ke media sosial. "Setelah melahirkan, saya pikir bayi yang memegang IUD ini menarik, jadi saya foto. Saya tidak menyangka foto itu akan menarik begitu banyak perhatian," ujar Ahli kebidanan Tran Viet Phuong. Menurut laporan media lokal setempat, ibu bayi yang berusia 34 tahun itu memasang alat kontrasepsi dua tahun yang lalu. Seperti ibu lainnya, ia memasukkan IUD ke rahimnya untuk mencegah kehamilan. Namun kini jelas, alatnya tak berfungsi dengan baik karena bayi jagoannya berhasil membawa alat itu keluar bersamaan dengan kelahirannya. Phuong mengatakan, besar kemungkinan alat kontrasepsinya bergeser sehingga tak efektif dan si ibu 'kebobolan'.

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Setelah diunggah, berbagai komentar dari warganet pun bermunculan menanggapi kelahiran bayi yang membawa alat kontrasepsi ini.

Warganet juga mengucapkan selamat pada kedua orang tua si bayi atas kelahiran jagoannya ini.

jefriinicholll, “Makanya emak w bilang ke tetangga klo pke kb tuh pke yang suntik aja, aman. Kata emak w sih gitu, klo mau aman ya pake suntik🤣”

ratnaristinutami, “Sehat2 adekk 🤗 berguna bagi orang tua dan nusa bangsa”

zharfan_fr_10, “Maksudnya apa yah?? Itu alat cegah punya anak tapi no work atau gimana?? 🤔”

BACA JUGA: Upaya Pencegahan Virus Corona, Bayi Baru Lahir di Thailand Pakai Pelindung Wajah

ekapujii33, “Bayi: meskipun dulu mama gk menginginknku smpai di sumpet2 tp Tuhan menginginkanku lahir di dunia ini mama bisa apa ..nih aku bawa balikin 😅”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,184FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan