Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Upaya Pencegahan Virus Corona, Bayi Baru Lahir di Thailand Pakai Pelindung Wajah

Upaya Pencegahan Virus Corona, Bayi Baru Lahir di Thailand Pakai Pelindung Wajah

Sosial Media, RANCAH POST – Wabah Virus Corona atau COVID-19 melanda sejumlah negara di dunia dan banyak menginfeksi warga. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran.

Seperti rutin mencuci tangan dengan sabun sampai, jangan terlalu sering menyentuh area wajah, menerapkan social distancing, dan jangan lupa untuk memakai masker jika hendak keluar rumah.

Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona pun dilakukan oleh sebuah rumah sakit yang berada di Thailand pada bayi-bayi yang baru lahir.

Rumah Sakit di Negeri Gajah Putih ini memakaikan pelindung wajah bagi bayi yang baru saja lahir. Tentu saja pemakaian pelindung wajah ini untuk mencegah penularan Covid-19 pada bayi.

Dikutip Tribunnews.com dari mashable.com, potret-potret bayi yang baru lahir pakai pelindung wajah ini diketahui dari unggahan akun Facebook Rumah Sakit Paolo di Samut Prakan yang membagikannya ke media sosial.

Dalam beberapa potret yang diunggah, terlihat bayi-bayi yang baru lahir begitu menggemaskan dengan mengenakan pelindung wajah seperti alat pelindung yang digunakan petugas medis.

Hal tersebut dilakukan mengingat bayi belum mempunyai sistem imun tubuh yang kuat sehingga khawatir bila nantinya ikut terinfeksi virus corona yang sekarang menjadi pandemi ini.

Diketahui, pada Jumat 3 April 2020, ada 63 bayi yang lahir di Rumah Sakit Paolo di Samut Prakan, Thailand. Tentu saja semua bayi yang lahir dipakaikan pelindung wajah untuk mencegah tertularnya virus corona.

“เปา Di Rumah Sakit Paolo Samut Prakan 😷 Kami memiliki tindakan ekstra untuk melindungi anak-anak dan teman-teman. 😷 Dengan Pelindung Wajah untuk bayi yang baru lahir 🤱 Sangat lucu. ✨ Selamat kepada semua ibu dan ayah ✨” tulis akun Facebook Paolo Hospital Samutprakarn dalam keterangan unggahannya.

🏥ที่รพ.เปาโล สมุทรปราการ 😷เรามีมาตรการเสริมเกราะป้องกันให้กับเจ้าตัวน้อยและผองเพื่อนเป็นพิเศษ😷 ด้วย Face Shield…

Posted by Paolo Hospital Samutprakarn on Thursday, April 2, 2020

BACA JUGA: Takut Virus Corona, Tamu di Acara Pernikahan Pakai Hand Sanitizer Sebelum Salami Pengantin

Setelah diunggah sejak Jumat, 3 April 2020 lalu, potret bayi pakai pelindung wajah yang diunggah oleh Paolo Hospital Samutprakarn ini telah mendapat disukai sebanyak 3,8 ribu kali dan telah dibagikan lebih dari 4 ribu kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan