Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Sharp Kenalkan Aquos R5G di Taiwan, Harganya?

Sharp Kenalkan Aquos R5G di Taiwan, Harganya?

RANCAH POST – Sharp baru saja resmi memperkenalkan ponsel flagship unggulannya yang bernama Aquos R5G di Taiwan. Ini adalah pertama kalinya ponsel rakitan perusahaan elektronik asal Jepang ini merilis ponsel andalannya tersebut ke pasar lain.

Dibanderol dengan harga 3.4990 TWD atau setara Rp17,2 juta, ponsel 5G ini tersedia dalam pilihan warna Hitam dan Putih.

Sebagai ponsel flagship, tentu saja spesifikasi Sharp Aquos R5G tak kalah menarik dengan ponsel-ponsel flagship keluaran vendor smartphone lain. Ya, spesifikasi yang ditawarkannya terbilang sangat menggiurkan.

Di bagian depan, ponsel menampilkan layar IPS LCD seluas 6.5 inci dengan resolusi QHD Plus dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Layar tersebut dihiasi dengan poni bergaya tetesan air yang memuat kamera selfie 16 megapiksel. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat sensor pemindai sidik jari yang mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge.

Beralih ke bagian punggung, terdapat empat buah kamera yang disusun secara vertikal. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 12 megapiksel sensor utama, 12 megapiksel lensa telefoto, ultrawide 48 megapiksel dan kamera ToF.

Sektor kamera ponsel ini tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Sharp Aquos R5G mampu merekam video dengan resolusi 8K. Selain itu, masih ada sejumlah fitur fotografi yang dimilikinya seperti AI Live Story dan AI Live Shutter.

Urusan dapur pacunya diserahkan chipset Snapdragon 865 yang dipadankan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.0 seluas 256 GB, berikut baterai dengan kapasitas 3.730 mAh.

Spesifikasi lainnya mencakup Bluetooth 5.1, Wi-Fi 6, Dolby Atmos, serta sertifikasi anti air dan debu IP68.

BACA JUGA: Sharp Hadirkan Aquos Zero 2 dan Aquos R3 di Indonesia

Penjualan perdana ponsel ini di Taiwan rencananya akan dimulai pada tanggal 6 Juli 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,226FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan