Minggu, 20 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Redmi 9A dan Redmi 9C Mendarat di Negeri Tetangga

Xiaomi Redmi 9A dan Redmi 9C Mendarat di Negeri Tetangga

RANCAH POST – Menjadi negara pertama yang disambangi oleh Redmi 9, Malaysia kembali kedatang dua ponsel entry level pabrikan Xiaomi lainnya, yaitu Redmi 9A dan Redmi 9C.

Kedua ponsel tersebut sama-sama menawarkan spesifikasi yang terbilang cukup menarik. Mulai dari layar besar, baterai jumbo dan tiga kamera belakang.

Xiaomi Redmi 9A dan Redmi 9C sama-sama megemas panel layar IPS LCD berdiagonal 6.53 inci yang mana layarnya ini dipercantik dengan hiasan poni dot-drop.

Chipset MediaTek Helio G25 dengan clock speed 2 GHz menjadi andalan penunjang performa Redmi 9A. Sementara Redmi 9C dibekali dengan chipset Helio G35 yang juga baru saja diperkenalkan oleh MediaTek.

Meskipun chipset yang digunakannya berbeda namun kapasitas RAM yang dimilikinya tetap sama, yaitu 3 GB.

Ya, chip MediaTek Helio G25 di Redmi 9A disandingkan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan Redmi 9C menawarkan opsi penyimpanan internal yang lebih besar, yakni 64 GB. Keduanya juga dibekali kamera depan 5 MP.

Redmi 9A memiliki kamera belakang tunggal beresolusi 13 MP. Sementara Xiaomi Redmi 9C punya tiga kamera belakang yang dimuat dalam modul berbentuk persegi dengan lensa utama 13 MP, ultrawide 5 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Berbeda dengan Redmi 9A yang tidak memiliki sensor pemindai sidik jari, Xiaomi tetap membekali Redmi 9C dengan sensor tersebut yang ditempatkan di bagian belakangnya.

Soal harga dan ketersedian, Redmi 9A dapat dibeli melalui situs e-commerce Lazada Malaysia mulai tanggal 7 Juli 2020 dengan banderol harga 359 Ringgit atau setara Rp 1,2 juta yang tersedia dalam pilihan warna Midnight Grey, Twilight Blue, dan Peacock Green.

BACA JUGA: Xiaomi Rilis Redmi 9 dan Redmi 9A di China, Berapa Harganya?

Sementara Redmi 9C baru akan tersedia pada akhir Juli 2020. Banderol harganya pun sedikit lebih mahal ketimbang Redmi 9A, yakni 429 Ringgit atau sekitar Rp 1,5 juta dengan pilihan warna Orange, Black dan Blue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,998FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan