Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional Nangis dan Sujud di Hadapan Dokter, Risma Sebut Dirinya Tak Pantas Jadi...

Nangis dan Sujud di Hadapan Dokter, Risma Sebut Dirinya Tak Pantas Jadi Wali Kota

Berita Nasional, RANCAH POST – Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan Wali Kota Surabaya Risma menangis dan sujud di hadapan sejumlah dokter di Surabaya.

Kejadian tersebut terjadi saat audiensi bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim dan Surabaya pada Senin 29 Juni 2020 kemarin.

Sambil menangis, Tri Rismaharini menyebut bahkan dirinya goblok dan tidak pantas menjadi seorang wali kota.

“Saya memang goblok, saya tak pantas jadi wali kota,” ucap Risma.

Saat kejadian, beberapa staf lain terlihat berusaha menenangkan Risma agar tak lagi bersikap demikian.

Melansir dari Detik.com, Risma menangis dan sujud di hadapan para dokter ini karena ia tidak bisa berkomunikasi dengan RSU dr Soetomo.

Padahal menurutnya, ia sudah berusaha untuk berkomunikasi berkali-kali, tapi belum ada hasil. Ia berharap warganya yang terinfeksi virus corona bisa mendapat perawatan di RSU dr Soetomo.

Dalam audiensi tersebut, Wali Kota Risma mendengar keluhan ruang isolasi telah penuh lantaran sangat banyak pasien yang dirawat.

Ketua Pinere RSU dr Soetomo, dr Sudarsono menyampaikan bahwa pasien yang ada di rumah sakitnya melebihi kapasitas.

Hal tersebut disebabkan oleh masih banyaknya masyarakat yang tak menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi global ini.

Risma pun memberi tanggapan terkait hal tersebut, menurutnya pihaknya tak bisa masuk ke rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur seperi RSU dr Soetomo.

Pemerintah Kota Surabaya tidak dapat masuk untuk berkomunikasi. Risma menambahkan, ia berserta jajarannya sudah berkeja keras untuk menangani pandemi Covid-19 ini.

Ia juga tidak rela jika ada warganya yang meninggal lantaran terkena Covid-19. Bahkan ia sudah menawarkan ruang isolasi yang masih kosong di RS Husada Utama untuk pasien RSU dr Soetomo.

Bantuan alat pelindung diri (APD) yang diberikan oleh Pemkot Surabaya juga sempat mendapat penolakan dari RSU dr Soetomo untuk menerima bantuan tersebut.

BACA JUGA: Walikota Surabaya Tri Rismaharini Sujud dan Minta Maaf di depan Takmir Masjid

Sementara itu, rekaman video Wali Kota Risma yang sujud di hadapan para dokter ini menjadi viral karena memang banyak yang merekam kejadian tersebut.  Aksi Risma pun menuai beragam tanggapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,933FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan