Minggu, 20 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Charger iPhone 12 Bakal Dijual Terpisah, Apple Bercanda?

Charger iPhone 12 Bakal Dijual Terpisah, Apple Bercanda?

RANCAH POST – Pada umumnya ketika membeli sebuah smartphone baru kita akan mendapatkan charger dan earpods. Namun siapa sangka, kabar kemunculan iPhone 12 justru menimbulkan polemik lantaran charger dan earpods iPhone 12 akan dijual terpisah oleh perusahaan.

Bahkan sebelumnya sudah beredar rumor yang menyebutkan bahwa Apple tidak akan memberikan bonus earpods dalam kemasan iPhone 12.

Padahal hampir semua seri iPhone yang sudah beredar dipasaran selalu dilengkapi dengan earpods di dalamnya. Parahnya, bukan hanya earpods tapi kabel dan kepala charger yang ikut dihilangkan.

Informasi ini datang dari analisi Ming-Chi Kuo yang sudah terkenal akan keakuratannya dalam memprediksi seputar produk baru Apple. Hal ini juga sejalan dengan bocoran yang disampaikan Barclays pada awal pekan lalu.

Ming-Chi Kuo mengatakan Apple nantinya akan merilis charger baru dengan kecepatan 20 watt sebagai aksesoris opsional untuk iPhone sebagaimana dikutip Rancah Post dari MacRumors, Senin (29/6/2020).

Nah, sebagai gantinya Apple akan menghentikan produksi charger 5 watt dan 18 watt yang ada saat ini pada akhir tahun 2020 ini.

Adaptor charger 20 watt ini dikabarkan bakal memiliki bentuk yang sama dengan versi 18 watt dan mendukung USB Type-C Power Delivery untuk pengisian cepat.

Selain charger, Ming-Chi Kuo juga memprediksi Apple tidak akan mengapalkan iPhone 12 berbarengan dengan earbud kabel atau yang disebut EarPods.

Menurutnya, keputusan Apple menanggalkan earpods dan charger di iPhone 12 ini adalah salah satu cara untuk menekan kenaikan harga komponen 5G yang disematkan ke dalam ponsel ini.

Pasalnya, biaya produksi ponsel yang sudah mendukung konektivitas 5G ini terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan iPhone seri sebelumnya.

Selain itu, absennya dua aksesoris tersebut membuat Apple bisa menjual produk barunya itu dengan kotak kemasan yang lebih kecil agar lebih ramah lingkungan dan menghemat biaya pengapalan.

BACA JUGA: Apple iPhone SE 2020 Hadir dengan RAM 3GB dan Baterai 1821 mAh

Ponsel ini sendiri diperkirakan akan diperkenalkan Apple pada musim gugur mendatang. Rumor menyebutkan akan ada empat varian yang hadir dengan tiga ukuran layar berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,998FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan