Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Membandingkan Spesifikasi Redmi 9 dan Realme C11 yang Segera Meluncur di Indonesia

Membandingkan Spesifikasi Redmi 9 dan Realme C11 yang Segera Meluncur di Indonesia

RANCAH POST – Menjangkau kalangan low budget Tanah Air, Realme C11 bakal dirilis resmi pada 30 Juni nanti. Begitu pun dengan Xiaomi Redmi 9 yang sudah mendapatkan restu sertifikasi dari TKDN. Mari kita bandingan spesifikasi Redmi 9 dan Realme C11.

Ya, pasar ponsel murah Indonesia seperti akan semakin sengit dan memanas. Kali ini ada dua vendor smartphone yang siap bersaing, yaitu Xiaomi dan Realme.

Tak bisa dipungkiri lagi memang bahwa ponsel dengan harga Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Baik Xiaomi Redmi 9 ataupun Realme C11 memang belum resmi masuk Indonesia. Namun bagi Anda yang sudah memiliki niat untuk meminang salah satu diantaranya, berikut Rancah Post jabarkan beberapa perbandingan spesifikasi Redmi 9 dan Realme C11.

Spesifikasi Realme C11

Realme Indonesia sudah siap untuk segera meluncrukan ponsel murah terbaru andalannya di negara +62 yang bernama Realme C11 pada 30 Juni.

Perlu diketahui bahwa ponsel ini merupakan suksesor dari ponsel murah pabrikan Realme lainnya, yaitu Realme C3.

Kendati tergolong dalam kategori ponsel murah, namun Realme C11 hadir dengan membawa embel-embel gaming berkat chipset MediaTek Helio G35 yang menjadi penunjang performanya. Hal ini menjadikan Realme C11 menjadi ponsel pintar pertama yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35.

Realme mengklaim bahwa kecepatan clock maksimum Helio G35 yang tersemat di ponsel barunya ini mencapai 2,3 GHz. Sehingga sangat mumpuni untuk disebut sebagai chipset gaming.

Poster lainnya, mengungkapkan bahwa Realme C11 mengusung tema ‘Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas’. Baterai yang dimilikinya berdaya tampung 5.000 mAh mirip dengan Realme C3.

Selain itu, ponsel ini juga dibekali layar IPS LCD seluas 6.5 inci beresolusi HD+ (720 x 1.560 piksel) dan memiliki modul kamera belakang yang hampir mirip dengan Google Pixel 4.

Modul kamera tersebut menampung dua buah lensa kamera dengan sensor utama 13 MP diduetkan bersama kamera depth sensor 2 MP.

Spesifikasi Redmi 9

Dalam waktu dekat ini sepertinya Xiaomi juga bakal merilis ponsel segmen entry level terbarunya, Xiaomi Redmi 9.

Berdasarkan penelusuran Rancah Post, ponsel tersebut telah mendapatkan restu sertifikasi TKDN dan Postel dengan nomor model M2004J19G. Tentu saja hal tersebut semakin memperkuat dugaan bahwa Redmi 9 akan rilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Xiaomi Redmi 9 Postel Indonesia
Xiaomi Redmi 9 Postel Indonesia. (SS)

Ponsel penerus Redmi 8 ini memiliki layar IPS LCD berdimensi 6.53 inci yang sudah dilapisi dengan pelindung kaca Gorila Glass 3.

Bagian atas layarnya dipercantik dengan poni bergaya tetesan air yang memuat kamera selfie 8 MP. Sementara di belakang, Xiaomi menyematkan pengaturan empat kamera.

Keempat kameranya itu terdiri dari sensor utama 13 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Kinerja Redmi 9 dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G80 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB serta disokong baterai berkapasitas 5.020 mAh.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 9 Melenggang di Malaysia, Kapan Rilis di Indonesia?

Di negara tetangga ponsel ini sudah jual dengan banderol harga 499 Ringgit atau setara Rp1,6 juta. Kira-kira berapa harag Redmi 9 di Indonesia? Kita nantikan saja bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,396FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan