Senin, 6 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Dituduh Pakai Ilmu Santet, Warga Sampang Laksanakan Ritual Sumpah Pocong di Masjid

Dituduh Pakai Ilmu Santet, Warga Sampang Laksanakan Ritual Sumpah Pocong di Masjid

Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah warga terekam kamera sedang melaksanakan ritual sumpah pocong di Masjid Madegan, Kelurahan Polagan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura pada Rabu 24 Juni 2020.

Berdasarkan informasi yang beredar, ritual sumpah pocong ini dilakukan oleh dua orang bernama Suranten (60) dan Misriyah (71) yang merupakan warga desa setempat.

Suranten dan Misriyah dituding memiliki ilmu hitam atau santet oleh warga lain. Lalu, keduanya dituduh telah menggunakan ilmu santet tersebut pada seorang wanita bernama Hikmah (21).

Ritual sumpah pocong ini diketahui bermula pada saat Hikmah menghadiri hajatan yang digelar Suranten di rumahnya, tepatnya pada momentum bulan Syaban 2020.

Namun, Hikmah tiba-tiba jatuh sakit usai memakan bingkisan yang diterima dari acara hajatan di rumah Suranten.

Kemudian, orang tua Hikmah mengajaknya pergi ke paranomal dan dikatakan bahwa penyakit ini tidak wajar alias kena santet.

Keluarga Hikmah pun menuduh nenek Suranten memiliki ilmu santet yang dikirim melalui makanan ketika menggelar hajatan.

Kemudian, kedua belah pihak pun sepakat untuk melakukan sumpah pocong untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Ketika ritual sumpah pocong itu digelar, tampak dalam video yang beredar warga pun turut hadir untuk menyaksikan secara langsung.

Sontak saja aksi sumpah pocong ini pun menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Banyak warganet yang turut mengomentari ritual ini.

akang_dedy, “Mau tanya nih min apakah sumpah pocong itu ada dalam ajaran islam ? atau sumpah pocong itu hanya sebuah budaya / sebuah ritual untuk mengetahui siapa yg slah dan benar Trimakasih”

ardian_susilo, “Masih ada ya orang yang begini 🤔 itu sakit tenggorokan ya bawah ke dokter dulu lah😥”

abdulsamadnur, “Larinya di dukun sih.. yah jelas jawabannya kayak gitu.., hadeuh.. kasihan negeriku.. praktik praktik perdukunan seperti ini masih subur”

BACA JUGA: Dituduh Punya Ilmu Santet, Pria di Banyuwangi Minta Lakukan Sumpah Pocong

permataindahsutiar, “Klo sakit tenggorokan ya ke dokter pakkkk ngapa jdi dibawa ke dukuuuuun. Situ aja yg percaya sm dukun. Iya pasti dibilng santetlah”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,389FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan