Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Aplikasi Untuk Belajar Piano di Android dan PC

Aplikasi Untuk Belajar Piano di Android dan PC

RANCAH POST – Apakah kamu salah satu orang yang tertarik untuk belajar memainkan instrumen piano? Sebelum memutuskan untuk ikut les private, alangkah baiknya kamu mencoba mempelajarinya terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi belajar piano di Android maupun PC.

Seperti yang diketahui, belajar piano melalui kursus tentu akan sangat membutuhkan biaya yang mahal. Apalagi jika kamu les ditempat yang memang terpercaya. Tak hanya itu saja, harga piano dan keyboard juga relatif mahal di pasaran.

Namun tak usah khawatir, untuk kamu yang tetap ingin belajar bermain piano tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk kursus, karena kamu bisa menggunakan aplikasi belajar piano yang bisa kamu download untuk platform smartphone dan juga PC secara gratis.

Penasaran apa saja aplikasinya? Ini dia beberapa aplikasi piano yang bisa kamu gunakan, antara lain:

Aplikasi untuk Belajar Piano

A73 Piano Station

Aplikasi belajar piano A73 Piano Station

Meskipun fitur di dalamnya belum banyak seperti aplikasi-aplikasi lainnya, namun terdapat suatu keunggulan yang dimiliki oleh A73 Piano Station satu ini.

Pasalnya, A73 Piano Station mempunyai interface atau tampilan yang terlihat profesional. Tak hanya itu saja, tampilan aplikasi ini juga terlihat seperti keyboard profesional yang dilengkapi pula dengan deskripsi pada slidernya.

Kamu dapat menggunakan A73 Piano Station ini agar dapat memainkan tiga instrumen sekaligus lho. Maka sudah bisa dipastikan kamu disini bisa membuat musik sendiri dong!

Everyone Piano

Aplikasi belajar piano Everyone Piano

Aplikasi belajar piano kali ini nampaknya yang terbilang cukup populer di internet. Sesuai dengan namannya, Everyone Piano ini bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk jika kamu masih pemula dalam bermain piano.

Everyone Piano mempunyai suara yang hampir mirip dengan piano aslinya. Bahkan suara piano dari aplikasi ini mampu menyimulasikan pandal di piano.

Jika kamu bisa merekam permainanmu, mengkustomisasi keyboard, bahkan mendownload plugin maka kamu nisa membuat efek suara piano menjadi semakin otentik.

Dalam mode pembelajarannya sendiri, Everyone Piano ini menyediakan tiga mode untuk para penggunanya, yakni Children Mode, Adult Mode, dan juga Elder Mode. Metode yang diajarkannya pun berbeda-beda tergantung dengan kategori usia.

ButtonBeats Piano

Aplikasi belajar piano ButtonBeats Piano

ButtonBeats Piano menjadi salah satu aplikasi belajar piano yang memungkinkan kamu bisa mempelajari dan juga memainkan lagu yang kamu inginkan melalui piano virtual.

Meskipun ButtonBeats Piano ini mempunyai tingkat kesulitan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya, namun aplikasi piano PC ini memang ditujukan untuk yang sudah agak mahir dalam bermain piano.

Cara menggunakannya pun cukup simpel, kamu hanya perlu mengatur agar tuts piano virtual bisa tersambung di keyboard maupun PC kamu.

Perpect Piano

Aplikasi belajar piano Perpect Piano

Aplikasi piano yang satu ini merupakan yang paling opuler dan paling banyak diunduh oleh banyak orang. Perpect Piano ini mempunyai dua mode yang dapat kamu gunakan kapan saja, yakni keyboard dan juga Learn to Play Mode.

Learn to Play Mode memungkinkan kamu untuk bisa belajar bagaimana bermain piano dengan melakukan metode falling ball, metode drop rectangle, dan juga metode sheet musik.

Bisa dibilang pula, jika aplikasi piano ini mempunyai gameplay yang hampir sama dengan piano tiles, namun kamu menekan kombinasi beberapa tombol untuk membunyikan kunci piano.

Perpect Piano juga menyuguhkan sampel lagu agar lebih menunjang proses belajar piano kamu. Maka dari itu, belajar piano kamu pun tentunya akan semakin menarik dan mudah.

My Piano

Aplikasi belajar piano My Piano

Aplikasi piano berikutnya ialah My Piano. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang cukup sederhana, namun dilengkapi dengan fitur yang pastinya akan membuat kamu merasa puas.

Sayangnya, aplikasi My Piano tak dilengkapi dengan mode belajar seperti piano yang lainnya. Namun jika kamu mempunyai pengalaman dalam bermain piano dan sedang ingin memainkannya, maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh My Piano ialah Studio Quality Sound yang membuat suara piano dari aplikasi ini menyerupai piano asli di dalam studio.

Pianist HD: Piano +

Aplikasi belajar piano Pianist HD Piano

Aplikasi belajar piano yang terakhir yakni Pianist HD: Piano + dimana aplikasi ini menyuguhkan pengalaman dalam bermain piano dengan mudah dan juga praktis.

Disini kamu bisa mempelajari lagu-lagu klasik populer di piano dengan sistem yang menyerupai seperti game Piano Tiles. Bedanya, Pianist HD ini menggunakan kombinasi beberapa tombol untuk memainkan nada dan juga kunci pianonya.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Pembuat Musik DJ Gratis Untuk Android dan iOS

Fitur unggulan yang terdapat Pianist HD yakni multiple keyboard dimana kamu bisa memainkan dua keyboard atau piano sekaligus dalam satu layar. Kamu juga bisa menggunakan efek suara yang bermacam-macam di tiap pianonya.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi piano yang bisa kamu gunakan pula untuk belajar. Semoga dengan beberapa rekomendasi di atas, kamu menjadi semakin ahli dalam memainkan piano ya, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,389FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan