Selasa, 14 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Manfaat Masker Mentimun Untuk Wajah

6 Manfaat Masker Mentimun Untuk Wajah

RANCAH POST – Manfaat masker mentimun untuk kecantikan wajah ternyata luar biasa banget. Apakah Anda sering menggunakan masker yang terbuat dari bahan ini?

Seperti yang sudah kita ketahui, mentimun memang banyak ditemukan di pasar tradisional atau swalayan.

Namun, timun tidak hanya enak dimakan untuk dijadikan lalapan, tapi bisa juga digunakan untuk perawatan kecantikan secara alami.

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan khasiat dari mentimun bagi kecantikan ini adalah dengan mengubahnya menjadi masker alami.

Alasan mentimun bisa digunakan sebagai masker adalah dengan beberapa kandungan seperti vitamin C, air, vitamin A, vitamin B1 yang bermanfaat untuk kecantikan.

Dengan beberapa manfaat yang terkandung di dalam timun ini, diyakini bisa mengatasi beberapa masalah kulit yang kerap melanda kaum wanita.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari timun yang dijadikan sebagai masker wajah.

Manfaat Masker Mentimun Untuk Wajah

Melansir dari berbagai sumber, inilah manfaat-manfaat masker mentimun bagi kecantikan wajah.

Cerahkan kulit wajah

Mentimun bisa digunakan untuk membantu mencerahkan wajah Anda. Caranya, cukup dengan menghaluskan mentimun lalu campur dengan air perasan buah lemon secukupnya.

Setelah itu, barulah Anda bisa megoleskannya secara merata ke seluruh bagian wajah. Biarkan beberapa saat sekitar selama 30 menit, barulah membilasnya dengan menggunakan air sampai bersih.

Bantu atasi kulit wajah kering

Selain dapat membantu mencerahkan kulit wajah, manfaat masker mentimun untuk kecantikan selanjutnya adalah mengatasi kulit wajah yang kering.

Untuk mendapatkan manfaat dari masker mentimun ini, Anda dapat mencampurkannya dengan alpukat, putih telur dan dua sendok susu bubuk.

Namun sebelum mencampurkan bahan-bahan tadi, Anda harus menghaluskan mentimun dan buah alpukat terlebih dahulu, campurkan dengan putih telur dan dua sendok susu bubuk.

Kemudian, Anda dapat mengoleskannya secara merata ke bagian wajah sembari melakukan pijatan ringan dengan gerakan melingkar. Diamkan 30 menit, lalu bersihkan dengan air.

Bisa bantu redakan jerawat

Manfaat masker mentimun selanjutnya adalah untuk wajah berjerawat. Masker mentimun dapat membantu melawan jerawat tanpa membuat kulit kering atau pedih.

Membantu menghilangkan lingkaran hitam di bagian mata

Antioksidan dan silica yang terkandung di dalam mentimun memiliki manfaat yang baik untuk membantu mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata.

Cara sangat mudah, langkah pertama siapkan satu buah mentimun lalu iris menjadi dua irisan. Setelah itu, taruh dua irisan tersebut pada mata dan diamkan 30 menit.

Selain itu, ada cara lain untuk menggunakannya, yakni dengan mencelupkan kapas ke dalam jus mentimun lalu kompreskan ke area mata.

Atasi wajah berminyak

Manfaat masker mentimun selanjutnya adalah untuk wajah berminyak. Ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak.

Cara membuat masker mentimun untuk wajah sangat mudah, cukup dengan menghaluskan mentimun dan tambahkan air mawar secukupnya.

Setelah itu, aplikasikan ke wajah yang sering berminyak secara merata. Diamkan selama 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat sampai bersih.

Cegah penuaan dini

Banyak hal yang dapat menjadi penyebab seseorang mengalami penuaan dini. Namun jangan khawatir, masker mentimun dapat mencegah timbulnya masalah kulit yang satu ini.

Mentimun mengandung vitamin C dan caffeic acis yang fungsinya untuk mencegah penuaan dini. Dengan kandungan tersebut, keriput pun dapat menghilang.

Selain itu, dapat juga mengembalikan kulit wajah yang mengalami kerusakan akibat sengatan sinar matahari.

Selain hanya dengan menggunakan mentimun, Anda juga bisa menambahkan yogurt. Kedua campuran ini sangat cocok untuk membersihkan dan membuat kulit menjadi lembab.

Demikian, beberapa manfaat masker mentimun untuk wajah, luar biasa bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,354FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan