RANCAH POST – Pada April lalu, Nubia mengumumkan kehadiran Nubia Play 5G di negara asalnya, China. Kini ponsel tersebut akan memulai debutnya di pasar Eropa dengan nama baru, yakni Nubia Red Magic 5G Lite.

Sesuai namanya, Red Magic 5G Lite merupakan saudara dari Red Magic 5G yang hadir dengan spesifikasi lebih rendah.

Kendati demikian, fitur-fitur yang ditawarkan Red Magic 5G Lite tidak kalah menarik dan siap bersaing dengan ponsel gaming pabrikan vendor lainnya sekelasnya.

Dari segi tampilan, ponsel gaming ini mengemas layar AMOLED berdiagonal 6.65 inci yang menghasilkan resolusi FHD+. Mengikuti jejak Red Magic 5G, tersemat pula dukungan refresh rate 144 Hz dan touch sampling 240 Hz.

Tak ketinggalan ada juga sensor sidik jari in-display sebagai tambahan keamanan. Layar ponsel juga dikelilingi oleh bezel tipis termasuk bagian atasnya jadi tempat bersemayam kamera selfie 12 MP.

Sedangkan untuk kamera belakang, Nubia memasangkan empat buah lensa kamera yang terdiri dari 48 MP sensor utama, 8 MP ultrawide, 2 MP macro dan sensor kedalaman 2 MP.

Urusan kinerjanya dipercayakan pada chipset Snapdragon 765G yang ditemani pengolah grafis Adreno 620 dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 seluas 256 GB.

Selain itu, Nubia juga membekali Red Magic 5G Lite dengan teknologi Liquid Cooling System ICE 2.5 yang mampu mendinginkan CPU hingga 16 derajat celcius untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih meyenangkan.

Red Magic 5G Lite akan menjalan sistem operasi Nubia UI 8.0 berbasis Android 10 serta ditopang baterai berdaya tampung 5.100 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

BACA JUGA: Nubia Play 5G Usung Layar AMOLED 144Hz dan Chipset Snapdragon 765G

Soal harga, Red Magic 5G Lite dibanderol dengan harga 612 Euro atau setara Rp 9,6 juta yang saat ini baru tersedia untuk pasar Spanyol.

Share.

Leave A Reply