Selasa, 14 Juli 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Takut Ketahuan

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Takut Ketahuan

RANCAH POST – Suka ngerasa nggak enak pada saat mau keluar dari grup WhatsApp? Nggak usah khawatir, ada cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan, lho! Hal ini tentunya akan sangat membantu kamu agar bisa keluar dari grup tanpa ketahuan.

Fitur dalam grup WhatsApp membuat para penggunanya bisa berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus. Apalagi, kini kamu sudah bisa melakukan video call melalui grup WhatsApp.

Namun sayang, grup yang selalu ramai dengan obrolan tersebut seringkali akan sangat mengganggu. Selain notifikasi yang datang bertubi-tubi, hal ini juga bisa memperlambat kinerja pada ponsel yang digunakan.

Apakah kamu mempunyai pikiran ingin keluar namun merasa takut ketahuan dan nggak enak? Tenang saja, kali ini akan dibahas mengenai cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan, terdapat beberapa metode yang harus kamu lakukan, guys. Namun, sebelum melakukan cara ini, alangkah baiknya kamu memback-up semua chat kamu terlebih dahulu untuk berjaga-jaga.

Ganti Nomor WhatsApp

  • Langkah pertama untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan yakni dengan mengganti nomor WhatsApp dengan nomor lain. Dan pastikan nomor penggantinya masih aktif, ya.
  • Caranya yakni dengan tap ikon titik tiga di sudut kanan atas, kemudian pilih Settings atau Pengaturan.
  • Setelah itu di halaman profil kamu pilih Account. Selanjutnya masuk ke pilihan Change Number.
  • Jika sudah, masukan nomor lama dan nomor pengganti untuk WhatsApp kamu. Ingat! Pastikan kedua nomornya masih aktif ya. Jika sudah maka kamu tinggal tap Done.

Clear Data WhatsApp

Cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan selanjutnya yakni dengan menghapus data yang ada di WhatsApp, guys. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama ialah dengan membuka Menu Setting di smartphone kamu. Setelah itu pilih Pengaturan Apps.
  • Setelah itu tap Clear Data dari aplikasi WhatsApp. Langkah ini yang akan menghapus semua data WhatsApp kamu. Nah, maka disini kamu sudah keluar dari grup-grup WhatsApp yang mengganggu.

Masuk Lagi Menggunakan Nomor Lama

Penting untuk kamu ingat, jangan langsung logi ke WhatsApp pada saat kamu selesai clear data. Tunggu beberapa menit terlebih dahulu. Jika sudah menunggu sekitar 30-45 menit maka barulah kamu masuk lagi ke WhatsApp menggunakan nomor lawanmu.

Tampilannya pun akan sama seperti pertama kali masuk ke aplikasi WhatsApp. Ikuti saja semua prosesnya seperti biasa. Jika ada opsi Restore maka pilih Yes. Dengan demikian, kamu bisa masuk ke akun lama kamu namun telah keluar dari grup WhatsApp.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ganti Nomor HP

Cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan sebelumnya memang terbukti sangat ampuh. Namun, untuk sebagian orang merasa ribet karena harus menggonta-ganti nomor teleponnya.

Belum lagi, kamu juga harus menggunakan nomor baru yang juga aktif untuk bisa melakukan perpindahan sebelum meninggalkan grup WhatsApp tersebut.

Nah, untuk kamu yang tak suka ribet, maka kamu bisa menggunakan cara alternatif ini agar bisa keluar grup WhatsApp tanpa harus mengganti atau berpindah nomor HP dan aplikasi tambahan.

Pilih Grup WhatsApp

  • Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponselmu. Kemudian pilih grup WhatsApp yang ingin segera kamu tinggalkan.
  • Pastikan grup tersebut memang yang masuk ke dalam kategori mengganggu dan kamu sudah yakin ingin meninggalkan grup tersebut.

Aktifkan Mute

Cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan selanjutnya yakni mengaktifkan fitur Mute yang disediakan di WhatsApp. Fitur ini merupakan fitur yang dibuat untuk mendiamkan aktivitas yang ada di grup tersebut.

Dengan kata lain, kamu sudah tidak akan lagi menerima notifikasi apapun dari grup tersebut. Cara mengaktifkannya dengan tekan grup tersebut beberapa detik> pilih ikon speaker dicoret yang terletak di sebelah kanan atas.

Pilih Jangka Waktu Terpanjang

Selanjutnya, kamu akan diberi beberapa opsi jangka waktu yang kamu inginkan untuk mute grup tersebut yakni delapan jam, satu minggu hingga satu tahun.

Pilih jangka waktu yang paling lama yakni satu tahun. Jika sudah, lanjutkan dengan pilih OK.

Tunggu Hingga Dikeluarkan

Dalam jangka waktu tersebut kamu gak akan terganggu lagi dengan aktivitas apapun yang terdapat di grup WhatsApp tersebut.

BACA JUGA: Cara Menolak Undangan Masuk Grup WhatsApp

Tak hanya itu, kamu pun pastinya lama-kelamaan justru akan dianggap menjadi anggota grup yang tak berpartisipasi aktif di grup tersebut sehingga kemungkinan kamu dikeluarkan dari grup semakin besar. Tunggulah hingga admin grup mengeluarkan kamu, deh.

Nah itu dia beberapa cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan yang bisa kamu coba lakukan agar bisa terbebas dari obrolan grup WhatsApp yang memang kamu anggap tidaklah penting. Semoga bermanfaat, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,354FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan