22.7 C
Ciamis
BerandaTeknologiSosial MediaCurhatan Guru Honorer Tentang Gaji Rp 100 Ribu, Sebut Lebih Kecil dari...

Curhatan Guru Honorer Tentang Gaji Rp 100 Ribu, Sebut Lebih Kecil dari Nilai Ulangan Nobita

Sosial Media, RANCAH POST – Sedang viral curhatan seorang guru honorer terkait gaji Rp 100 ribu yang dibagikan dalam sebuah video berdurasi 1 menit 14 detik.

Guru honorer di Banten yang diketahui bernama Mamduh Jamaludin ini membagikan curhatan tersebut melalui akun Twitter @MamduhJamaludin pada 10 Juni 2020 lalu.

Dalam video tersebut, pria berusia 29 tahun ini mengeluarkan unek-uneknya dengan diwarnai stand komedi yang memancing gelak tawa warganet.

“Video ini teruntuk adik-adik yang kalau misalnya ditanya cita-cita, terus jawabnya pengen jadi guru.

Listening obat kumur, listerine itu. Dengerin maksudnya, jadi guru itu bukan cita-cita, jadi guru itu nasib, tragis!” ucap Mamduh.

Kemudian, guru honorer ini mengatakan jika kisah guru honorer diangkat menjadi film pastinya akan dikecam KPI karena terlalu vulgar.

“Kalau seandainya kehidupan sehari-hari guru honorer diangkat menjadi film itu rasanya terlalu vulgar, dikecam KPI, konten negatif, masuknya ke deepweb,” katanya lagi.

Bahkan, ia menyebut jika gaji guru honorer lebih kecil dari nilai ulangan karakter Nobita di film Doraemon yang selalu mendapatkan nilai nol. Gaji yang didapat artinya tidak dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Adek harus tahu kalau gaji kami itu lebih kecil daripada nilai ulangannya Nobita. Nobita ulangan nilai nol, kami gaji kalau misalnya dikalkulasikan sama kebutuhan, minus.

Nih, gajih Rp 100 ribu, mau makan enak aja mitos. Solusinya kita kalau mau makan enak paling Rp 100 ribu ini kita beliin kuota 10 GB, tonton tuh Tanboy Kun mukbang sebulan,” paparnya.

Dengan gaji senilai Rp 100 ribu, menurutnya guru honorer memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Salah satunya adalah berhadapan langsung dengan siswa yang memiliki katakter berbeda-beda.

“Di kelas ngadepin anak yang badungnya bukan main. Kita lagi ngajar di depan kelas ngejelasin, ada aja yang nendang-nendang meja, ada yang jadi vokal, ada yang pake suara dua, perkusi mereka. Kita di depan dianggap apa?” ucapnya lagi.

Sontak saja, curhatan guru honorer terkait gaji Rp 100 ribu ini menjadi viral dan menuai beragam tanggapan dari pengguna media sosial.

@missseerrrablee, “guruku pernah bilang, jadi guru itu pekerjaan mulia, kerjaannya ngasih ilmu jadi harus punya hati yg ikhlas, pahalanya besar karna ilmu yg dikasih bukan cmn ke 1 orang.. berkali2 lipat, kalo kamu mau kaya & cari uang jgn jadi guru, guru itu banyak nabungnya disurga”

@drdhae, “Jadi guru emang pekerjaan yang mulia, tapi kalo gajinya gak sepadan ya jadinya kadang kurang ikhlas. Semoga kedepannya pemerintah lebih memperhatikan profesi ini yaa. Semangat para guru, jasamu akan selalu kami kenang”

BACA JUGA: VIRAL Video Tangis Haru Guru Honorer Ketika Dapat Hadiah Motor dan Sepatu Baru

@khansuurr, “Iyaa mbaakk. Bener banget. Enggak cuma jadi guru, semua kerjaan juga harus dilandasi “ikhlas”. Tapi kebangetan sebulan cuma 100rb itu sedih bangeett lebih gede gaji freelanceku”

Stay Connected

104,871FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here