Sosial Media, RANCAH POST – Rasa sayangnya terhadap hewan perliharaan, yakni burung love bird membuat seorang pemuda nekat panjat gardu listrik hingga tersetrum yang tentunya membahayakan keselamatannya.

Pemuda tersebut diketahui bernama Martinus Maneno (23), asal Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Martinus ditemukan tersangkut di gardu listrik tegangan tinggi di pintu masuk kompleks pergudangan Puri Niaga di Jalan Tungkut Menanggal 11, Suarabaya, pada Rabu 10 Juni 2020.

Seperti dilansir dari Kompas.com, kejadian yang dialami Martinus bermula ketika dirinya berupaya untuk menangkap burung love bird yang kabur dari sangkarnya.

Burung peliharannya yang lepas itu ternyata bertengger di sekitar gardu listrik di kompleks pergudangan.

Sepertinya ia tidak ingin burung peliharaannya kabur lebih jauh, hingga ia pun segera memanjat gardu untuk menangkap burung tersebut.

Namun nahas, aksi nekatnya ini rupanya membahayakan nyawanya sendiri. Martinus tersetrum aliran listrik tegangan tinggi sampai terpental dan jatuh.

Saat kejadian, kaki pemuda tersebut tersangkut besi pembatas gardu listrik. Martinus diketahui juga sempat meminta pertolongan pada warga.

Petugas yang mendapat laporan ada kejadian tersebut segera berangkat ke lokasi bersama dengan tim pemadam kebakaran dan PMI.

Mereka pun segera mengevakuasi Martinus dan langsung membawanya ke RS Bhayangkara Surabaya untuk mendapat perawatan.

Detik-detik ketika petugas mengevakuasi korban sempat direkam dan videonya tersebar di media sosial.

Atas kejadian pemuda nekat panjat gardu listrik untuk kejar burung love bird miliknya ini menuai beragam tanggapan dari warganet.

Warganet berharap agar kejadian serupa tak terjadi lagi, karena tentunya dapat berbahaya bagi keselamatan diri sendiri.

maz_bey, “Yaelah cuma gara2 love bird yg hrg nya lg tragis di bela2in panjat gtuan tong 😭… untung masih salamat”

tri_yn_19, “di simpan dmana akal dan pikirannya dia,,,sampe nekad ngejar burung peliharaannya ke Gardu Trafo Tiang listrik yg bertegangan tinggi”

BACA JUGA: Kepala Nyangkut di Jendela Besi, Kelakuan Bocah Perempuan ini Bikin Pengen Ketawa Tapi Takut Dosa

hanik983, “Hnya demi seekor burung nyawa sendiri pun gk dia hargai hingga hilang akal ,beruntung dia masih selamat 🤔🤔🤲🤲”

Share.

Leave A Reply