Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media VIRAL Polisi Patungan untuk Bayar Orderan Fiktif Driver Ojol Sebanyak Rp 550...

VIRAL Polisi Patungan untuk Bayar Orderan Fiktif Driver Ojol Sebanyak Rp 550 Ribu, Bikin Kagum!

Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu warganet dibuat miris dengan nasib malang yang menimpa driver ojek online (ojol) karena mendapat orderan fiktif.

Tentu saja orderan fiktif dari pelanggan yang tidak bertanggungjawab ini membuatnya mengalami kerugian hingga ratusan ribu rupiah.

Hal yang menimpanya itu pun membuat sejumlah aparat kepolisian merasa simpati dan kompak patungan untuk mengganti kerugian sang driver.

Kisah anggota polisi yang bantu bayar orderan fiktif driver ojol ini menjadi viral viral usai dibagikan oleh beberapa akun di media sosial, salah satunya akun Instagram @dramaojol.id.

Kisah ini bermula ketika sejumlah anggota polisi sedang menjalankan tugas piket, lalu ada driver ojol yang sedang mencari alamat pesanan dari pelanggannya.

“Jadi pas piket ada bapa2 gojek nyari2 alamat orderan nya. Beliau sampe minjem uang ke rekan kerja nya demi order ini tapi ternyata orderan yang dia dapet palsu,” tulis dalam video.

Saat mencoba menghubungi nomor pelanggan yang memesan, rupanya nomor tersebut sudah tidak aktif. Dijelaskan, orderan tersebut mencapai Rp 550 ribu.

Driver ojol ini hanya bisa pasrah karena dari bulan suci Ramadan belum mendapat orderan. Melihat hal tersebut anggota polisi yang berjaga di pos Banten pun kompak memberikannya bantuan dengan cara patungan untuk membeli semua pesanan.

Selain patungan untuk bayar semua orderan fiktif itu, mereka juga memberikan nasi kotak untuk sang driver.

View this post on Instagram

Orderan fiktif kerap kali dialami para driver ojol. Kali ini order fiktif makanan dialami oleh seorang driver ojek online dari Banten. . Akibatnya, laki-laki yang sudah tidak lagi muda itu terancam menderita kerugian mencapai Rp550 ribu. . Dia sudah berputar-putar mencari alamat pelanggan. Hingga bertanya di pos penjagaan Yanma 00 Polda Banten dan beristirahat. Setelah cukup lama ternyata orderan fiktif. . Namun, hal tak terduga terjadi. Para petugas jaga di Yanma Polda Banten justru membantunya. Berikut ulasannya. . Driver ojol paruh baya yang tidak disebutkan namanya ini mendapat orderan pizza dengan harga mencapai Rp550 ribu. Order tersebut diperolehnya dari seseorang yang diketahui bernama Dinda dengan nomor telepon +628559200****. . Namun, setelah dicari-cari, alamat pemesan tak diketemukan. Nomor teleponnya pun tidak bisa dihubungi. . Pesan yang dikirim melalui aplikasi ojek online juga tidak dibalas sama sekali. Semakin sedih, si bapak selama Ramadhan belum pernah dapat orderan sama sekali. . “Bapaknya pasrah banget karena bulan puasa nggak pernah dapat orderan,” tulis seorang petugas dalam video yang diunggah akun Instagram. . Selama Ramadhan, driver ojol tersebut tak pernah mendapatkan order. Alhasil dia tak memiliki uang yang cukup buat membeli pizza orderan tersebut dengan harga Rp550 ribu. . Demi bisa memenuhi order tersebut, dia sampai meminjam uang ke teman-temannya. Nampak dirinya begitu sedih dan bingung saat beristirahat di pos Yanma 00 penjagaan Polda Banten. . “Beliau sampai minjam uang ke rekannya demi orderan ini, tapi ternyata orderan yang dia dapat palsu,” tulis dalam video. . Tidak tega melihat bapak ojol yang tengah kalut tersebut, petugas memberinya makan siang. Sembari menunggu menghabiskan makanannya, para petugas jaga berdiskusi untuk iuran membayar orderan fiktif tersebut. . Senyum tulus akhirnya terurai. Bapak berkumis dengan jaket seragam ojolnya mengabadikan momen di Yanma 00 penjagaan Polda Banten. . “Akhirnya kita patungan buat bayarin orderan fiktif tersebut. Akhirnya si bapak nggak sedih lagi,” tulisnya. . Tindakan dari petugas Jaga Polda Banten tersebut menuai pujian dari para netizen. repost @berbagisemangat

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Sontak saja hal aksi polisi bayar orderan fiktif yang menimpa driver ojol ini membuat warganet merasa kagum.

dhidhi_febrianti, ‘Masyaallah semoga rejeki bapak Polda Banten di ganti yg berlebih lagi oleh Allah😍”

hettyerlina, “Setiap perbuatan baik atau buruk akan ada balasan nya. Biarkan Allah yang bekerja, semoga si bapak digantikan rejeki yg lain sama Allah 😍”

BACA JUGA: 11 Driver Ojol Dapat Orderan Fiktif ke Alamat Rumahnya, Wanita ini Tetap Bayar Meski Tak Pesan

nidawkwk, “ya Allah lega bgt pas baca bagian kalo orderannya udh di gantiin ama pak pol nya, terimakasih org baik. semoga bapak2nya juga sehat selalu dan pak driver lancar orderannya😭😭🙏”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,385FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan