Rabu, 23 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video Dijemput Tim Medis dengan Ambulans, Pasien Reaktif Corona Malah Naik Motor ke...

Dijemput Tim Medis dengan Ambulans, Pasien Reaktif Corona Malah Naik Motor ke RS

Viral Video, RANCAH POST – Belum lama ini viral aksi seorang pasien yang hasil rapid test menyatakan reaktif virus corona (Covid-19) memilih naik motor ke RS untuk diisolasi.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @smart.gram, terlihat seorang pria mengendarai sepeda motor sendirian, diketahui ia hendak menuju Rumah Sakit Medina di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Video tersebut tampaknya direkam oleh salah satu tim medis yang menjemput bapak tersebut. Menurut tim medis, pria tersebut merupakan pasien reaktif corona, sudah dijemput namun ia malah naik motor menuju rumah sakit.

“Nepika kieu, pasien ditungguan sa engap-engap malah indit sorangan na motor. Tah ieu pasiena tah, kalah ek indit sorangan ka Medina” ucap perekam.

Sepanjang perjalanan, dikatakan bahwa pasien tersebut bersikap dingin tanpa panik atau merasa bersalah sedikit pun.

“Tiis we jalmana teh. Embung kana ambulans, tingali tah culang cileng asa tiis. Dia adalah seorang yang reaktif (Covid-19)” katanya lagi.

Tim medis merasa heran, apa alasan pasien reaktif virus corona itu menolak dievakuasi dan malah memilih naik motor saat ke RS.

Padahal menurutnya, petugas medis, Kapolsek, Bhabinkamtibnas sudah mempersiapkan untuk mengevakuasi, namun pasien tampak tidak peduli.

Lebih lanjut, petugas mengatakan bahwa kejadian pasien yang menolak dievakuasi petugas dan memilih naik motor sendiri ini baru pertama kali terjadi.

Kendati demikian, petugas medis beraharap agar semuanya bisa berjalan dengan lancar dan pasien mau mengikuti protokol kesehatan di rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui kejadian ini terjadi pada Rabu 13 Mei 2020, di wilayah Kecamatan Karangpawitan. Pria tersebut dinyatakan reaktif birus corona usai menjalani rapid test.

Sontak saja video detik-detik pasien tersebut sedang mengendarai sepeda motor miliknya menuju rumah sakit dan menolak dievakuasi petugas medis ini menuai beragam tanggapan dari warganet.

View this post on Instagram

Seorang warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat nekat menempuh perjalanan ke Rumah Sakit (RS) menggunakan sepeda motor sendiri meski statusnya diduga positif virus corona. Ia nekat menggelandang sendiri ke RS meski petugas kesehatan telah menjemputnya langsung ke rumah. Pria berusia paruh baya itu tak menghiraukan ajakan tenaga medis yang telah membawa mobil ambulans ke rumahnya dan memilih menaiki motornya sendiri. Padahal, ia telah dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test. Aksinya kemudian direkam oleh salah satu tenaga medis yang ada di dalam mobil ambulans. Para petugas pun terpaksa mengikutinya dari belakang. "Orang Garut positif corona, dijemput pakai ambulans tidak mau dan memilih naik motor ke RS. Akhirnya mobil ambulannya mengikuti dari belakang. Puyeng nggak tuh petugas medisnya," tulis RicKY_KCh via Twitter, mengutip suara.com. Sepanjang perjalanan, pria tersebut terlihat santai. Sepeda motornya pun melaju dengan pelan. Ia bahkan tidak memakai helm dan hanya mengenakan baju koko berwarna putih dengan celana panjang warna hitam.

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

ikballwijaya, “Mungkin dia trauma sama ambulans, drpd kpikiran trs imun ny makin turun, suka2 dia ja lah yg pnting mau d ajak k RS😃”

husaidi_m, “Kan baru reaktif blum tentu positif Swabnya…brang kali bapaknya takut naik ambulan 😁”

BACA JUGA: Pasien Positif Corona Kejar dan Peluk Warga yang Merekamnya Saat Dijemput Tim Medis

jiprat7, “Untuk orang-orang ngeyel gak usah dikirim ambulans, cukup tukang angkat peti aja :)”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,967FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan