Rabu, November 25, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Huawei Y8p Diresmikan, Segini Banderol Harganya

Huawei Y8p Diresmikan, Segini Banderol Harganya

RANCAH POST – Bulan Oktober tahun lalu, Huawei meluncurkan smartphone kelas menengah yang disebut Huawei Enjoy 10s. Kini perusahaan kembali meresmikan smartphone tersebut dengan nama baru, yakni Huawei Y8p.

Saat ini handset Huawei Y8p sudah terdaftar di situs resmi perusahaan di beberapa negara yang menawarkan varian warna Midnight Black dan Breathing Crystal.

Berhubung merupakan rebranded dari Enjoy 10s, spesifikasi yang diusungnya pun tidak begitu jauh berbeda. Mulai dari layar OLED berukuran 6.3 inci, resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel) dan aspek rasio 20:9.

Seperti kebanyakan ponsel kelas menengah yang beredar di pasaran, handset mengemas desain layar poni bergaya tetesan air yang di dalamnya memuat kamera selfie 16 MP.

Di bagian punggung, handset menggendong tiga kamera yang disusun secara vertikal. Dimana ketiga kameranya terdiri dari lensa kamera utama 48 MP yang mendukung fitur Super Night Mode dan Huawei Super Spectrum dipasangkan bersama lensa ultra-wide 8 MP serta lensa depth sensor 2 MP.

Untuk urusan jantung pacu, Huawei Y8p mengandalkan chipset milik perusahaan sendiri, yakni Kirin 710F dipadankan bersama RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Handset menjalankan sistem operasi Android 10 berlapis antarmuka EMUI 10.1 dan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh lengkap bersama dukungan fast charging 10W.

Spesifikasi tambahan lainnya meliputi AppGallery sebagai pengganti Google Play Store, NFC, Dual-SIM, Wi-Fi, USB Type-C, dan jack audio 3.5mm.

BACA JUGA: Huawei P40 Lite 5G Diumumkan, Bawa Kamera 64MP dan Bertenaga Kirin 820

Menyangkut harga, Huawei membanderol harga 649 BYN atau setara Rp3,9 juta untuk smartphone miliknya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here