Selasa, 4 Agustus 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Viral Kasus Pembullyan Bocah Penjual Jalangkote, Sespri Prabowo Beri Bantuan Beasiswa

Viral Kasus Pembullyan Bocah Penjual Jalangkote, Sespri Prabowo Beri Bantuan Beasiswa

Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu warganet dibuat miris dengan aksi pembullyan yang dialami oleh seorang bocah laki-laki penjual jalangkote.

Bocah bernama Rizal itu mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari sejumlah pemuda yang tega membully-nya.

Sontak saja hal yang menimpanya itu menjadi sorotan banyak pihak, salah satunya adalah Sekretasis Pribadi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun Facebook Aiman Adnan, ia membagikan beberapa tangkapan layar ketika Rizky meminta kasus pembullyan yang menimpa penjual jalangkote ini segera ditindak.

Dalam tangkapan layar percakapan yang dibagikan akun Aiman Adnan, Rizky berniat membantu untuk membiayai pendidikan Rizal dengan menggunakan dana pribadi.

Kemudian, diunggah juga tangkapan layar ketika Rizky Irmansyah melakukan panggilan video dengan Rizal sang penjual jalangkote.

Kabarnya, Rizky Irmansyah akan memberikan bantuan berupa biaya pendidikan untuk Rizal hingga lulus SMA.

View this post on Instagram

Melalui unggahan salah satu rekan Rizky, Ainan Adnan, Rizky mengaku sangat prihatin. “Persis dengan bosnya Pak Prabowo Subianto, ia langsung sigap menghubungi saya yang kebetulan berada dekat dengan Kabupaten Pangkep untuk meminta ada tim di sekitar lokasi yang bisa memastikan bahwa pelaku ditangkap,” tegasnya. Tidak hanya, Ainan juga berujar bahwa korban pun sempat bertatap muka dengan sang asisten pribadi Prabowo tersebut melalui video call. Dalam video call tersebut, Rezky memastikan akan memberi bantuan pendidikan kepada korban. ⠀ “Jujur saya agak kaget mendengar jumlah yang akan diberi, sejumlah uang tunai. Selain itu ada beasiswa hingga lulus SMA. Dan Ini bantuan pribadi,” jelasnya. (Tajuk.co.id)

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Aparat kepolisian setempat yang mengetahui kasus tersebut langsung bertindak cepat. Delapan pemuda yang merupakan pelaku pembullyan bocah penjual jalangkote sudah ditangkap.

Selain mendapat bantuan dari Rizky Irmansyah, Rizal juga mendapat bantuan pihak-pihak yang lainnya.

Sementara itu, sebelumnya beredar di media sosial memperlihatkan aksi sekelompok pemuda yang membully bocah penjual jalangkote.

Ada beberapa video yang tersebar, salah satunya ketika bocah tersebut dibully, dipukul dan didorong hingga tersungkur ke tanah.

Kejadian perundungan itu terjadi di di pinggir lapangan Kampung Tala dalam, Kecamatan Ma’rang, pada Minggu 17 Mei 2020.

Warganet di media sosial pun banyak yang mengecam aksi tersebut. Ribuan komentar langsung memenuhi kolom komentar akun Instagram @viralterkini99 yang membagikan video detik-detik ketika bocah penjual jalangkote dibully.

agmalgaming, “Tolong dong tangkap pelakunya, aku lihatnya sedih…dlu juga waktu kecil pernah ngerasain di bully”

satria_naga, “Itu yg mukul tangkap itu penganiayaan namanya Smua tangkap gak ada kata maaf Kusus yg mukul tu tangkap deluan penjarakan gak ada kata maaf”

BACA JUGA: Miris! Bocah Penjual Gorengan Dibully Sekelompok Pemuda

fava7941, “Sumpah tega amat sih mereka!!!ga ada minta maaf”an ini mah.org sengaja direkam Ama mereka kok..halal ini mah dapet olahraga tebal”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,240FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan