Kamis, 24 September 2020
Beranda Hiburan Selebriti Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia, Jenazahnya Akan Dikremasi

Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia, Jenazahnya Akan Dikremasi

Berita Selebriti, RANCAH POST – Kabar duka kembali menyelimuti dunia selebriti Tanah Air, aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia.

Henky Solaiman menghembuskan nafas tekahirnya pada Jumat 15 Mei 2020 di usia 78 tahun. Kabar wafatnya Henky pun dikonfirmasi oleh salah satu aktor, Ade Firman Hakim.

Menurutnya, ia mendapatkan kabr dari salah satu grup di aplikasi WhatsApp yang mengabarkan bahwa Hengky meninggal dunia di rumahnya pada Jumat 15 Mei 2020, sekitar pukul 16.40 WIB.

Diketahui Hengky selama ini mengidap penyakit kanker usus, pada bulan Maret 2020 lalu ia sempat menjalani operasi kanker usus.

Kemudian, ia memutuskan untuk pulang ke kediamannya karena memang tidak mengalami kemajuan secara catatan medis selama di rumah sakit.

Kabarnya jenazah Henky Solaiman akan dikremasi, karena hal tersebut merupakan wasiatnya sebelum meninggal.

Berita Henky Solaiman meninggal sontak menyisakan duka mendalam bagi keluarga, dan rekan-rekan sesama artis yang bermain di sinetron ‘Dunia Terbalik’ bersamanya.

Di antaranya dari Mieke Amalia dan Tike Priatnakusumah. Melalui akun Instagram masing-masing, keduanya mengunggah momen kebersamaan dengan mendiang Henky Solaiman.

“Rest in Love pak…..Senang sekali pernah bekerja bersama beliau, jadi bapak saya di dunia terbalik, tidak sekedar peran tapi juga sudah seperti orang tua sendiri. Banyak belajar dari beliau, dedikasi, profesionalitas dan gak pernah mengeluh sedikitpun. Selamat jalan pak sain, selamat jalan om hengky soelaeman, sekarang udah gak sakit lagi yah pak…. “ tulis akun Instagram @tikeprie dalam unggahannya.

“Rest in love & peace Om Hengky Solaiman

Kami berduka, Kami kehilangan, Kami akan selalu mengenang, Kami akan selalu rindu.. Always in our heart, Never Forgotten.. 🙏🏽😭❤️😭🙏🏽,” tulis akun Instagram @mieke_amalia dalam keterangan unggahannya.

https://www.instagram.com/p/CAOerw0nQ37/

Tak hanya dari kedua rekannya di sinetron Dunia Terbalik, para warganet di media sosial pun ikut berduka dan akan selalu mengenang karya-karya terbaiknya di industri film Tanah Air.

lovefelito_1703, “Semoga semua amal ibadah nya di terima di sisi Allah Swt. 🙏Selamat jalan opa hengky😭”

yudicadaz, “Om hengky legend… Film warkop dki gk ada beliau gk seru, terima kasih om buat karya2 ny”

BACA JUGA: Sobat Ambyar Berduka! Seorang Fans Didi Kempot Nangis Histeris Usai Kepergian Sang Maestro

ersaa.1979, “Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun.. Smg dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosa nya.. Smg husnul khootimah”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,966FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan