Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Teknologi Viral Video Diduga Karena Menolak Lakukan Karantina, Bule Asal Canada Marah ke Petugas

Diduga Karena Menolak Lakukan Karantina, Bule Asal Canada Marah ke Petugas

Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan warga negara asing (WNA) alias bule yang marah-marah ke petugas yang mendatanginya.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @fakta.indo, terlihat pria bule itu tengah menggendong anaknya yang tertidur pulas di pangkuannya.

Sementara, bule berambut pirang itu tampak sedang berdebat dengan salah satu aparat kepolisian yang datang ke lokasi.

Dari pembicaraan yang terdengar, pria bule ini sepertinya mengkhawatirkan anak perempuannya.

Akan tetapi petugas mencoba menjelaskan dan memberi pemahaman jika di sini mereka hanya menjalankan tugas.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Serikatnews.com, diketahui pria bule tersebut bernama Craig Anthony Baker yang berasal dari Canada. Ia datang ke wilayah Kota Magelang, Jawa Tengah pada Selasa 12 Mei 2020.

Maksud kedatangannya ke wilayah Kota Magelang ini diketahui untuk menemui dan menjemput putrinya yang tinggal di rumah sang mertua, karena saat ini ia sedang dalam proses perceraian dengan sang istri.

Saat Kapolres, Wakil Walikota Magelang, dan petugas imigrasi mendatanginya, Craig Anthony Baker pun marah dan disebutkan menolak untuk dikarantina.

Setelah melewati negosiasi yang cukup alot dan melakukan pemeriksaan oleh petugs medis yang datang ke TKP, warga negara asing ini akhirnya akan dikarantina di RS Budi Rahayu untuk 14 hari kedepan.

Sementara itu, rekaman video saat pria bule itu marah ke petugas sempat viral dan menuai beragam tanggapan dari warganet.

View this post on Instagram

Menolak dikarantina, warga negara asing ini marah-marah . Kapolres didamping Wakil Walikota Magelang, petugas imigrasi serta Ketua RT dan RW melakukan pengamanan dan evakuasi warga negara asing asal Canada yang datang ke wilayah Kota Magelang saat mengambil anaknya dari rumah mertua dan menolak untuk dikarantina, Selasa (12/5) . Berawal saat Craig Anthony Baker (53) asal Canada dalam proses perceraian dengan istri Devi Setiarini, berkunjung ke rumah mertuanya di Perum Depkes Kota Magelang untuk menemui Hans Baker anak kandung mereka yang tingga bersama mertua . Namun sampai di rumah mertua, Craig Anthony Baker tersebut marah – marah dan membentak dan menolak untuk melakukan karantina. Meski dengan nego yang alot, Kapolres Magelang Ari Setyawan terus berusaha memberikan pemahaman dan pengertian akan pentingnya isolasi dalam masa covid 19 . Negosiasi dari pukul 10.00 WIB akhirnya membuahkan hasil dengan datangnya petugas laboratorium dinas kesehatan Kota Magelang ke TKP guna melakukan pengambilan darah untuk antisipasi penyebaran covid19 . Hingga pukul 15.45 wib, WNA asal Canada Sdr. Craig Anthony Baker, Hans baker (anak), ibu Nanik Suprapti (mertua) di lakukan karantina untuk 14 hari ke depan di RS Budi Rahayu.

A post shared by Berita & Fakta Indonesia (@fakta.indo) on

hy.hard, “Kasian dia,, dia khawatir sma putrinya, semoga si bule, anak dan istrinya baik2 aja..”

ayah_tristan, “Soalnya bapaknya ini di kerumuni orang banyak,jdnya makin gak terkendali,harusnya 1-2 org aja yg menangani,dan gak perlu di saksikan org byk seperti itu,bukanya bisa di tenangin malah makin stres,”

kintin_olis, “dia kliatan nya jg lg galau krn mslh klrg, ditambah diwajibkan karantina. Gw putus sm bokin aja galau apalagi perceraian ditambah isolasi.. g kbayang perasaan gw kl lg gt🥴🥴🥴”

BACA JUGA: Sambil Gendong Bayi, Dua Bule Ini Terekam Kamera Lagi Ngamen di Pasar

siahaan.rafael, “Whta the f*ck gw gk kasian sama orang yg sifatnya kek llu tapi gw kasian sama anak lu cobalah mengerti dan jangan keraskan kepala 😡”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,640FansSuka
1,817PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan