Senin, 1 Juni 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Sederet Aplikasi Pembuat Video Animasi Untuk Android

Sederet Aplikasi Pembuat Video Animasi Untuk Android

RANCAH POST – Seperti yang diketahui jika semua orang kini diharuskan untuk berdiam diri dirumah saja. Nah, untuk kamu yang mempunyai waktu luang dan kebetulan suka menggambar, melukis dan lain sebagainya, maka tak ada salahnya jika kamu juga mungkin akan tertarik membuat video animasi menggunakan aplikasi pembuat video animasi untuk android.

Pada umumnya membuat video animasi biasa dilakukan melalui software pada perangkat dekstop. Namun, kini seiring perkembangan zaman, kamu bisa menciptakan sebuah video animasi yang keren dan juga lucu hanya melalui smartphone android saja dan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba aplikasi-aplikasinya, berikut ini sederet aplikasi pembuat video animasi terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan, antara lain:

Aplikasi-aplikasi pembuat video animasi

Draw Cartoons 2

Aplikasi pembuat video animasi Draw Cartoons 2

Melalui aplikasi Draw Cartoons 2 ini kamu dapat mengkreasikan sebuah seni sederhana dengan cara menggambarnya terlebih dahulu melalui tools yang tersedia. Selain bisa menciptakan semua aspek kartun, kamu pun bisa menggambar beragam jenis karakter yang kamu sukai.

Selanjutnya, kamu bisa dengan langsung mengkonversi hasil kreasi kamu pada bentuk video agar bisa ditonton secara offline serta membagikannya ke media sosial yang kamu inginkan.

FlipaClip

Aplikasi pembuat video animasi FlipaClip

Aplikasi pembuat video animasi di android yang tak kalah keren berikutnya yakni FlipaClip. Melalui aplikasi garapan Visual Blasters LLC ini kamu bisa membuat animasi kartun dengan menggunakan tahap frame-by-frame.

Cara kerja dan hasilnya mungkin hampir sama dengan kreasi animasi pada Flip Book. Namun aplikasi ini mempunyai fitur yang lebih lengkap, misalnya petunjuk waktu animasi, Onion Layer, pengatur frame, dan masih banyak yang lainnya.

Jika kamu salah satu pengguna Samsung Galaxy Note dan sejenisnya, aplikasi ini telah mendukung penggunaan Samsung Pen yang pada umumnya ada pada perangkat dengan kelengkapan Pen Stylus. Dengan demikian, kamu menjadi lebih mudah dalam membuat sebuah video animasi di smartphone android ataupun tablet.

PicsArt Animator

Aplikasi pembuat video animasi PicsArt Animator

Berhasil dengan aplikasi edit fotonya, pengembang yang menciptakan aplikasi PicsArt ini kini juga telah berhasil menciptakan sebuah aplikasi yang diberi nama PicsArt Animator yang memungkinkan kamu untuk bisa membuat video animasi dan kartun sederhana.

Dilengkapi dengan fitur animasi seperti duplikasi frame serta tools yang lengkap dan mudah untuk digunakan, aplikasi ini tak membutuhkan keahlian yang khusus, lho! Maka untuk kamu yang masih awam dama membuat sebuah video animasi bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan pada aplikasi garapan PicsArt ini, mulai dari membuat video animasi selfie, membuat stiker animasi dengan gerakan yang dikostumisasi, membuat emoji sesuai keinginan, dan masih banyak yang lainnya.

Stick Fighter

aplikasi pembuat video animasi Stick Fighter

Memepunyai tampilan antarmuka yang sederhana, aplikasi pembuat video animasi ini mampu membuat sebuah video animasi yang lucu dengan membuat animasi frame-by-frame seperti layaknya Flip Book.

Sesuai dengan namanya, nanti kamu akan mengkreasikan sebuah karakter yang mempunyai bentuk menyerupai stickman agar dijadikan sebuah animasi yang keren sesuai dengan yang kamu inginkan.

Misalnya membuat sebuah video animasi dengan tema action yang memperagakan karakter yang kamu buat dalam pertarungan menggunakan pistol, pedang, dan senjata yang lainnya.

StickDraw

Aplikasi pembuat video animasi StickDraw

Ingin membuat video animasi GIF sederhana? Tidaklah sulit, karena dengan menggunakan aplikasi pembuat video animasi StickDraw ini kamu bisa membuat sebuah video animasi bergerak dengan tools sederhana yang telah tersedia, baik itu karakter stickman, GIF number dari 1 sampai dengan 10, dan masih banyak lagi.

Tersedia pula berbagai fitur sederhana yang dapat kamu gunakan nantinya, mulai dari Freeform, garis, persegi panjang, segi tiga, dan lainnya. Untuk jumlah frame sendiri kamu dapat menciptakannya sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Nah, jika video animasi yang kamu ciptakan telah selesai, maka kamu sudah bisa secara langsung mengkonversikannya menjadi bentuk GIF ataupun MP4 agar bisa disimpan ke galeri ponselmu.

Anime it!

Aplikasi pembuat video animasi Anime it

Jika pada aplikasi pembuat video animasi sebelumnya hanya menggambarkan objek 2D saja, berbeda dengan aplikasi yang diberi nama Anime it! ini yang memungkinkan kamu untuk membuat sebuah video animasi keren dalam bentuk 3D atau 3 Dimensi.

Sang pengembang aplikasi ini menyediakan beragam jenis karakter yang dapat kamu pilih nantinya. Nah, kamu hanya perlu memilih karakter serta mengkombinasikannya dengan objek lain, misalnya boneka, dan yang lainnya.

Setelah objek yang kamu buat telah selesai, kamu bisa membuat sebuah video animasi dari objek yang kamu buat sampai 32 frame. Dan kamu pun juga bisa langsung melakukan preview serta mengeditnya jika masih belum srek dengan karya yang kamu buat.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik Andalan Para Konten Kreator

Itu dia beberapa aplikasi pembuat video animasi terbaik untuk android yang memungkinkan kamu untuk membuat sebuah video animasi lucu dan keren, baik itu dalam bentuk 2D dan juga 3D.

Semua aplikasi pembuat video animasi di atas juga bisa kamu download secara gratis, ya. Meski beberapa diantaranya dapat di upgrade pada versi Pro atau berbayar jika kamu menginginkan fitur yang lebih lengkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan