RANCAH POST – Bulan lalu, Honor mengungkapkan bahwa ponsel X series ciptaannya akan diresmikan dalam waktu dekat. Tak seperti Honor 10X yang diharapkan oleh banyak orang, pihak perusahaan diperkirakan akan memodifikasi nama untuk perangkat barunya ini menjadi Honor X10.

Hal tersebut dilakukan agar tidak membingungkan para calon konsumen karena ada perangkat saingan dari vendor lain yang bernama Redmi 10X.

Salah satu perbedaan paling menonjol diantara keduanya adalah Redmi 10X hanya mendukung konektivitas 4G, sementara Honor X10 sudah didukung jaringan 5G.

Spesifikasi Honor X10 bahkan sudah muncul di situs sertifikasi telekomunikasi (TENNA), Namun tidak disebutkan tanggal peluncurannya.

Kini tanggal peluncuran produk anak perusahaan Huawei ini sudah dikonformasi, yakni pada tanggal 20 Mei mendatang.

Daftar TENAA menyebutkan bahwa perangkat ini akan memiliki layar IPS LCD berukuran 6.63 inci dengan desain kamera depan pop up mirip pedahulunya Honor 9X.

Perangkat ini akan ditenagi dengan chipset Kirin 820 5G serta ditopang baterai berkapasitas 4.200 mAh yang mendukung pengisian cepat 22,5 watt melalui port USB Type-C.

Soal fotografi, penerus dari Honor 8X dan 9X ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang disusun dalam modul berbentuk persegi panjang.

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama Sony IMX600y beresolusi 48 MP ditemani sensor ultrawide 8 MP dan depth sensor 2 MP.

BACA JUGA: Honor 30, 30 Pro dan 30 Pro Plus Hadir dengan Layar OLED dan Kamera Periskop

Memiliki dimensi 163,7 x 76,5 x 8,8 mm dan berat 203 gram. Diperkirakan Honor X10 akan menjadi ponsel 5G termurah yang dibanderol dengan harga 200 yuan atau setara Rp 4,2 juta.

Share.

Leave A Reply