Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Viral Video Beredar Video Disebut Kemunculan Bintang Turaya yang Jadi Pertanda Covid-19 Segera Berakhir

Beredar Video Disebut Kemunculan Bintang Turaya yang Jadi Pertanda Covid-19 Segera Berakhir

Viral Video, RANCAH POST – Belakangan ini warganet heboh dengan sebuah video yang disebut-sebut merekam adanya bintang Turaya yang diklaim menjadi pertanda pandemi virus corona segera berakhir.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter @RasyadKhalifah terlihat suasana di pagi hari lalu ada cahaya kecil yang disebut sebagai bintang Turaya.

“Assalamualaikum, selamat pagi. Tidak ada lagi bintang di fajar ini, tapi ada satu bintang yang bersinar. Mudah-mudahan pertanda yang diriwayatkan oleh imam … akan datang satu bintang yang bersinar di pagi hari pertanda akan berakhirnya wabah.” ucap seorang perekam.

“Subhanallah… Bintang TURAYA di pagi hari… benar yang di katakan Rosulullah… akan habis Wabah Covid-19.apa bila ada Bintang di pagi hari. Itulah Bintang Turaya… Alhamdulillah.

Habis sudah sak wasangka manusia dg adanya BUKTI.Bintang itu disaksi kan byk orang.” demikian narasi yang ditulis oleh akun Instagram @RasyadKhalifah dalam keterangan unggahan videonya.

Sontak saja kemunculan cahaya kecil yang disebut bintang Turaya dan diklaim menjadi pertanda kalau wabah Covid-19 ini membuat heboh dunia maya.

Beragam komentar dari warganet pun memenuhi unggahan video yang dibagikan apda 29 Arpil 2020 lalu.

@mharisf_notaris, “Allohhuakbar allohhuakbar, semoga pandemi ini segera diangkat dan semua kembali dalam sedia kala, aammiinn
Kl boleh tahu bintang turaya tsb muncul dimana dan kapan? Trms, wassalamualaikum”

@ConstantiusHan1, “Kalau aku sering lihat bintang ini dari bertahun2 yg lalu saat bersepeda pagi. Biasanya muncul menjelang musim panas di Inggris sini. Jadi gak heranlah aku sama bintang ini. Sebelum covid19 ada, bintang ini dah ada duluan.”

@AtikSartika17, “Alhamdulillah penemuan yg mnjdkan virus akn sirna semoga betul2 trjafi dgn sirnanya wabah yg mematikan pertolongan Allah sdh dekat Ya Rabbi Engkau maha kuasa ats sglanya sirnakanlah virius corona dari muka bumi kepunyaanMu ya Rabb”

Dilansir dari Kompas.com, astronom amatir Marufin Sudibyo memberikan tanggapan terkait cahaya kecil yang disebut bintang Turaya ini.

Menurutnya, cahaya kecil yang terdapat dalam rekaman video viral itu bukanlah bintang Turaya seperti yang disebutkan.

Namun Marufin mengatakan, kemungkinan besar itu adalah Mars jika benar direkam pada pagi hari sebelum matahari terbit.

Lebih lanjut ia menjalaskan, kemungkinan bintang yang dimaksud adalah bintang Tsuraya atau ats-Tsuaya yang dikenal nomenklatur Arab untuk Pleiades.

BACA JUGA: Aksi Solidaritas Warga Mamuju yang Kompak Beri Semangat untuk Pasien Virus Corona

Saat ini, Pleiades masih ada di langit barat, yakni di bawah Venus. Secara terknis Pleiades dapat dilihat usai matahari terbenam, walaupun kedudukannya yang sangat rendah akan membuatnya sulit diamati secara langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan