RANCAH POST – Huawei dikabarkan akan segera meluncurkan ponsel terbarunya yang bernama Huawei P Smart 2020 lengkap dengan dukungan Google Mobile Services (GMS).

Dikutip dari laman Gizmochina, bocoran mengenai perangkat terbaru Huawei tersebut berasal dari portal berita teknologi Winfuture asal Jerman yang mengungkapkan render dan spesifikasinya.

Huawei P Smart 2020 dilaporkan mengemas spesifikasi ponsel generasi sebelumnya yang diubah ke dalam sebuah desain yang lebih segar sehingga bisa kembali memakai semua layanan Google.

Soal spesifikasi, ponsel ini menawarkan tampilan layar IPS LCD 6.21 inci resolusi Full HD + (1.080 x 2.340 piksel) dengan aspek rasio 19,5:9 dan hiasan poni kecil di atas layarnya.

Di sektor performa, tertanam chipset HiSilicon Kirin 710F yang sejatinya merupakan pabrikan Huawei sendiri yang akan disandingkan dengan RAM 4 GB dan ROM 128 GB tanpa slot kartu microSD.

Konfigurasi RAM dan memori internal ini sedikit lebih luas ketimbang di Huawei P Smart Pro 2019 yang hanya membawa RAM 3 GB dan ROM 64 GB.

Tak hanya menggunakan hardware lama, rumornya perangkat ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1 yang mendukung semua layanan dan aplikasi-aplikasi Google.

Departemen kamera, Huawei P Smart 2020 menggendong dua buah lensa kamera di bagian belakang yang memiliki resolusi 13 MP sebagai kamera utama + 2 MP kamera sekunder. Sedangkan di depan ada lensa kamera tunggal beresolusi 8 MP.

BACA JUGA: Huawei Nova 7, 7 SE dan 7 Pro Debut dengan Kamera 64MP dan Jaringan 5G

Kabarnya ponsel ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Aurora, Hitam dan Hijau yang akan dijual dengan banderol harga 200 euro atau setara Rp 3,3 jutaan.

Share.

Leave A Reply