Kamis, 4 Juni 2020
Beranda Berita Berita Nasional Viral Stiker Berwajah Bupati Klaten Terpampang di Hand Sanitizer Bantuan dari Kemensos

Viral Stiker Berwajah Bupati Klaten Terpampang di Hand Sanitizer Bantuan dari Kemensos

Berita Nasional, RANCAH POST – Warganet heboh dengan potret yang memperlihatkan botol hand sanitizer berstiker Bupati Klaten Sri Mulyani ternyata dari Kemensos.

Ya, hal tersebut diketahui setelah botol hand sanitizer stiker bergambar Sri Mulyani serta bertuliskan “Hand Sanitizer Bantuan Bupati Klaten Ibu Hj. Sri Mulyani” itu dibagikan ke warga.

Saat stiker itu dilepas, terlihatlah ada stiker lain yang bertuliskan “#Kemensos Hadir’. Ternyata hand sanitizer itu adalah bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial.

Beberapa warganet di media sosial pun banyak yang mengunggah potret botol hand sanitizer itu sebelum dan sesudah dibuka stikernya.

Menuai beragam reaksi, tagar #BupatiKlatenMemalukan pun semat menjadi trending topik di Twitter beberapa waktu lalu.

Mendapat berbagai kritikan dari warganet, Bupati Klaten Sri Mulyani pun meminta manfaat melalui akun Twitter pribadinya @YaniSunarno yang dibagikan pada Senin 27 April.

“Kpd seluruh netizen,
Saya sampaikan terimakasih atas saran, kritik dan masukannya
Berkaitan dgn bantuan handsanitizer kpd masyarakat,
Saya sampaikan permohonan maaf atas kesalahan yg terjadi di teknis lapangan.” tulis akun Twitter @YaniSunarno dalam cuitan permintaan maaf pada netizen terkait botol hand sanitizer bergambar dirinya.

Seperti dilansir dari Merdeka.com, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatatakan bahwa ada kekeliruan dalam teknis di lapangan, hingga terjadi kesalahan penempelan atau ketika pembagian.

Menurutnya, kesalahan pada proses penempelan itu dikarenakan ada puluhan ribu paket bantuan yang disiapkan pada waktu bersamaan.

Sekitar 1 ribu lebih dari Kementerian Sosial, dan sisanya merupakan bantuan milik Pemda serta donatur yang lainnya.

Sementara itu, mengenai sembako yang bergambar dirinya, Sri Mulyani mengatakan bahwa bantuan tersebut murni dari dirinya selaku Ketua DPC PDIP Klaten.

Seperti yang sudah kita ketahui, hand sanitizer memang merupakan salah satu barang yang diperlukan masyarakat untuk mencegah virus corona selain dengan mencuci tangan pakai sabun.

BACA JUGA: Ditolak Warga, Bupati Banyumas Turun Langsung Gali Makam dan Pindahkan Jenazah Pasien Corona

Update terbaru virus corona pada Senin 27 April pasien yang terinfeksi sudah mencapai 9.096, sembuh 1.151 dan meninggal dunia sebanyak 765.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,599FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan