Sabtu, 15 Agustus 2020
Beranda Teknologi Review Kelebihan dan Kekurangan Honor 8X, Ponsel Murah Spek Dewa

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8X, Ponsel Murah Spek Dewa

RANCAH POST – Honor 8X resmi rilis di Indonesia pada pertengahan bulan Oktober 2018 lalu. Sudah cukup lama memang, tapi ada beberapa alasan mengapa perangkat ini masih layak untuk dibeli. Berikut sejumlah kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan Honor 8X.

Sama seperti beberapa smartphone lain yang telah mereka hadirkan di pasar Indonesia, Honor 8X mengemas desain body menawan berbahan kaca.

Tak hanya dari sisi desain, Honor 8X juga memiliki kamera beresolusi besar yang memberikan hasil jepretan memuaskan.

Daripada makin penasaran mending simak deh pemaparan Rancah Post mengenai kelebihan dan kekurangan Honor 8X berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8X

Kelebihan Honor 8X

Desain Premium

Bodi belakang Honor 8X
Bodi belakang Honor 8X. (IST/NET)

Nilai jual utama yang paling menonjol dari Honor 8X ini adalah desainnya yang premium. Bodi belakangnya yang dilapisi bahan kaca mampu menghasilkan efek glossy ketika terkena pantulan cahaya.

Prosesor Terbaik di Kelas Mid-Range

Chipset Kirin 710
Chipset Kirin 710. (IST/NET)

Dengan banderol harga di bawah Rp 3 Jutaan, ponsel ini memakai SoC Kirin 710 yang merupakan salah satu prosesor terbaik kelas mid-range ciptaan sang induk, Huawei.

SoC Kirin 710 dibangun dengan pabrikasi 12 nanometer sehingga membuatnya juga terbilang cukup hemat daya.

Performa yang ditawarkannya terbukti mampu menjalankan game berat pada mode tinggi dan dengan prosesor delapan inti (octa-core, 4×2,2 GHz Cortex-A73 & 4×1,7 GHz Cortex-A53), performa grafis dan frame rate menjadi lebih baik lagi.

RAM dan Memori Internal Besar

Kelebihan Honor 8X
Kelebihan Honor 8X. (IST)

Honor 8X tersedia dalam dua pilihan RAM, yaitu 4GB dan 6GB. Dengan RAM yang cukup besar tersebut, membuatnya dapat menjalankan aktifitas multitasking dengan baik.

Untuk mengimbanginya, Honor 8X juga dibekali dengan memori internal berkapasitas besar, yakni 64 GB dan 128 GB yang masih bisa diekspansi hingga 256 GB menggunakan kartu microSD.

Layar Luas

Layar Honor 8X
Layar Honor 8X. (IST)

Honor 8X menawarkan tampilan bezel-less dan layar luas berukuran 6.5 inci dengan resolusi layar Full HD+ (1.080 x 2.340 piksel) yang menambah kesan premium dari ponsel ini.

Apalagi layarnya itu telah diproteksi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 3 yang tentu saja akan membuatnya aman dari segala benturan dan goresan.

Kamera Mumpuni

Kamera Honor 8X
Kamera Honor 8X. (IST)

Salah satu fitur yang juga menjadi nilai jual utama Honor 8X ada di aspek kamera.

Bagaimana tidak, perangkat ini membawa teknologi Dual Camera di bagian belakang dengan resolusi 20 MP f/1.8 + 2MP dan dilengkapi dengan kamera depan 16 MP.

Kelebihan kamera Honor 8X adalah mode Super Night Shot yang mana mode ini dapat meningkatkan kualitas foto meskipun diambil di kondisi minim cahaya.

Kekurangan Honor 8X

Masih Memakai USB 2.0

Penggunaan port USB 2.0 di Honor 8X tentu menjadi hal yang teramat disayangkan. Seharusnya baterai berkapasitas 3.750 mAh yang dimilikinya didukung dengan pengisian port USB Type-C.

BACA JUGA: 7 Kelebihan Realme X2 Pro, Layak Dibeli?

Itulah 6 kelebihan dan kekurangan Honor 8X, bagaimana masih tertarik beli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,160FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan