23.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Viral Video Video Sejumlah Warga Bandung Tolak Paket Bantuan dari Pemprov Jabar Viral

Video Sejumlah Warga Bandung Tolak Paket Bantuan dari Pemprov Jabar Viral

Viral Video, RANCAH POST – Sejumlah warga Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat tolak pemberian bantuandari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Kejadian tersebut sempat direkam dan videonya viral.

Dalam rekaman video tersebut terlihat petugas PT Pos Indonesia yang hendak mengirimkan paket sembako untuk warga terdampak wabah virus corona.

“Ku warga nyak punteun pisan ti Pos tos cape-cape. Tapi kumaha, abdi ge beban kitunya nyandak duaan.

Daripada ayena abdi janten sasaran masyarakat, mending keneh tos sadayana ulah kengin we nya. Mangga weh ka Pak Ridwan Kamil uihken dei we,” ucap perekam.

Ketiga petugas pos itu pun akhirnya meninggalkan lokasi karena warga menolak kedatangannya.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di RW 8, Kelurahan Kopo, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian warga Bandung tolak bantuan dari Pemprov Jabar itu berawal dari petugas pos yang menanyakan alamat pada warga untuk mengantar paket bantuan.

Akan tetapi, warga sekitar pun menolak memberi tahu, dan menyuruh petugas pos membawa lagi bantuan tersebut lantaran kecewa hanya dua warga saja yang mendapatkannya.

Mereka berharap agar bantuan dapat disebar lebih banyak karena masih banyak yang membutuhkannya.

Berikut rekaman video saat warga tolak bantuan sembako dari Pemprov Jabar yang dibagikan akun Instagram @smart.gram.

View this post on Instagram

Petugas PT Pos Indonesia ditolak sejumlah warga Kota Bandung saat hendak memberikan paket bantuan dari Pemprov Jabar. Video penolakan itu viral di medsos. Dalam video itu memperlihatkan ada tiga petugas PT Pos Indonesia hendak mengirimkan paket bantuan untuk warga terdampak pandemi Corona atau COVID-19. Di video itu terdengar ucapan dari warga. "Ku warga nyak punten pisan ieu ti Pos cape-cape. Tapi kumaha, abdi ge beban nyandak duaan. Daripada abdi janten sasaran, mending ulah weh nyak (oleh warga maaf ya dari Pos capai-capai. Tapi bagaimana, saya juga beban ngambil dua. Daripada saya jadi sasaran, mending jangan saja ya)," kata pria dalam video itu berbahasa Sunda, melansir detikcom, Rabu (22/4/2020). Pria dalam video itu kemudian berbicara lagi. Dia kali ini menyebut nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Kangge Kang Ridwan, mangga weh ka Pak Ridwan Kamil uihkeun weh nyak," kata pria itu. Tiga petugas PT Pos Indonesia itu langsung meninggalkan lokasi begitu mendapat penolakan dari warga. Kejadian itu berlangsung di RW 8, Kelurahan Kopo, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Camat Bojongloa Kaler Ayi Sutarsa membenarkan peristiwa tersebut. "Betul itu di RW 08 Kelurahan Kopo, kejadiannya kemarin (Selasa)," ucap Ayi saat dikonfirmasi detikcom. Ayi menuturkan kejadian itu berawal saat petugas PT Pos Indonesia hendak memberikan paket bantuan ke warga di wilayah tersebut. Petugas tersebut lantas menanyakan alamat kepada warga sekitar. "Itu ketika ada petugas Pos yang akan memberikan bantuan provinsi kepada warga di RW 08. Mereka bertanya (alamat) ke ibu-ibu. Karena bertanya alamat ke penduduk situ, para penduduk tahu kenapa hanya dua, padahal di sini banyak warga miskin," tutur Ayi. Ayi menjelaskan paket bantuan dari Pemprov Jabar yang dikirim petugas itu hanya dua paket untuk warga sekitar. Warga yang merasa membutuhkan juga menolak dan meminta petugas untuk meninggalkan lokasi. "Akhirnya ramai. Nah, pak RW berpikiran daripada jadi polemik, lebih baik bantuan provinsi itu dikembalikan dulu," kata Ayi. Akibat ditolak oleh warga, menurut Ayi, bantuan tersebut pun tak sampai ke tangan penerima. Ayi belum mengetahui identitas si penerima bantuan tersebut.

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Melihat video tersebut, banyak netizen yang memberi tanggapan di kolom komentar unggahan akun Instagram @smart.gram.

mycatstory2019, “Menurut sy sih mending begitu, tolak aja soalnya bisa menimbulkan kecemburuan satu sm lainya, sakit hati tau saat ga dapet bantuan sedangkannyg lain dapet”

andhara_0105, “D sini jg sama kita tolak karna gk merata,skrg klo d ambil ada yg gk kebagian RT nya yg d salahin dan ngerasa gk adil,padahal banyak warga miskin nya …. jd d tolak emang lebih baik !!!”

BACA JUGA: VIRAL Para Driver Ojol Kompak Bantu Sebarkan Sembako Gratis dari Donatur

cutie_stark, “kesel bgt denger suara ibu2 yg teriak “TOLAK TOLAK” kan bukan salah abangnya. mereka udh sampe lepek gitu, kebayang abis keliling dr tempat lain 😭😭😭”

Stay Connected

105,281FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here