26.1 C
Ciamis
Beranda Teknologi Viral Video Pemuda Dihukum Nyanyi Lagu Indonesia Raya Lantaran Ngeyel Nongkrong Saat PSBB

Pemuda Dihukum Nyanyi Lagu Indonesia Raya Lantaran Ngeyel Nongkrong Saat PSBB

Viral Video, RANCAH POST – Di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ternyata masih saja ada sejumlah oknum warga yang nekat melanggar.

Seperti sekelompok pemuda yang masih nekat nongkrong di tempat ramai. Padahal hal tersebut berbahaya dan bisa meningkatkan risiko penularan virus corona (Covid-19).

Selain nongkrong, para pemuda ini juga tidak mengenakan sebagaimana diwajibkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Karena kedapatan nongkrong di tengah penerapan PSBB, para pemuda ini dihukum nyanyi lagu Indonesia Raya oleh aparat yang bertugas.

Seperti yang terlihat dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @tangerang24jam. Para pemuda berjalan kaki sambil mendorong motor dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan kompak.

Para petugas pun mengawasi mereka ketika menjalani hukuman. Menurut keterangan yang ditulis akun @tangerang24jam, kejadian ini terjadi di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

“Ngeyel dibilangin jangan Nongkrong, Remaja ini Disanksi Keliling Intermoda, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang sambil Menyanyikan Indonesia Raya.” tulis akun Instagram @tangerang24jam dalam keterangan unggahannya.

Aksi pemuda yang nekat nongkrong lalu dihukum nyanyi lagu Indonesia Raya ini menuai beragam tanggapan dari netizen yang melihat video tersebut.

jr_zainun, “Belajar kagak.. ngeyel nya di banyakin. Haduuuh… smoga dpt hidayah ya anak2 indonesia semua. Aamiin.”

iqbalohorella, “Kalo perlu dianter ke rumah masing masing biar ketemu ortunya dan diberi teguran juga spy ortu jiga ada pengawasan”

chonanromanista, “Styp dngr lgu kbangsaan Indonesia Raya hti ini slalu brgetr 😭😭 😭 kpn smbako dtang kpd sya 😭 😭😭”

aby_poetra, “kereenn yg depan. apalagi kalok ban motornya di kempesin, suruh muter 10 kali sambil ngedorong motor kempes ban.. 😂😂😂”

zerototop29, “hukum sih hukum mana jaga jaraknya….. apa sambil nyanyi ga ngeluarin muncrat liur…. harusnya ya suruh pakai masker dulu pa 😂 😂 😂 😂 😂”

BACA JUGA: Kedapatan Tak Pakai Masker di Tengah Penerapan PSBB, Pemotor Dihukum Push Up Oleh TNI

Sejak diunggah pada Senin lalu, video tersebut telah ditonton lebih 155 ribu tayangan dan dikomentari ratusan netizen.

Stay Connected

105,069FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here