Senin, 1 Juni 2020
Beranda Teknologi Viral Video Dijemput Paksa dari Rumah, Seorang Kakek Ngamuk dan Tendang Petugas Medis

Dijemput Paksa dari Rumah, Seorang Kakek Ngamuk dan Tendang Petugas Medis

Viral Video, RANCAH POST – Seorang kakek ngamuk saat dijemput paksa oleh beberapa petugas medis yang mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Hal tersebut terlihat dari rekaman video yang dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii pada Rabu, 22 April 2020.

Dalam rekaman video terlihat seorang kakek yang mengenakan kaos putih mengamuk bahkan sempat menendang petugas yang hendak menjemputnya.

Para petugs medis yang memegangi kakek tersebut sedikit kewalahan karena terus berontak. Ketika hendak dipakaikan masker, kakek tersebut sempat berteriak.

Selain petugas medis, dilokasi penjemputan kakek-kakek itu juga tampak ada aparat kepolisian dan TNI.

Berdasarkan informasi yang ditulis oleh akun Instagram @ndorobeii, diketahui kejadian kakek ngamuk saat dijemput petugas ini terjadi di Kelurahan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Dilansir dari Kompas.com, video tersebut beredar dengan keterangan bahwa si kakek positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Namun menurut keterangan dari Made Ambaryati selaku Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat menyebut bahwa kabar tersebut tidaklah benar.

Akan tetapi, sang kakek yang mengalami gangguan jiwa ini belum dinyatakan positif Covid-19, hanya hasil rapid test-nya menunjukkan hasil reaktif.

Pria tua tersebut diketahui merupakan mertua dari salah satu pasien positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Lombok Barat.

Ia yang sudah menjalani pemeriksaan di Puskesmas Desa Sigarongan telah dirujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Jiwa Mataram.

Sementara itu, video detik-detik kakek ngamuk saat dijemput petugas medis ini viral dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

anita_sarihandayani, “Astagfirullah pak,, orang biar di obatin kok malah ga mau…. menyulitkan semua orang nambah Dosa pak”

_sirz17, “Dia gangguan jiwa katanya ndoro makanya digituin,,, mohon jangan asal ngejudge petugas dan tim medis 🙏”

gugugkukuruyuk, “Yups. Alasannya takut dikucilkan. Begitulah yg difikirkan kebanyakan warga di negeri ini. Tolong lah. Jangan berstigma seperti itu. 😢😢”

BACA JUGA: Video Bocah Malaysia Dijemput Petugas Medis Karena Positif Covid-19, Tangisan Keluarga Pecah

mutystmutz, “D obatin malah gak mau d gratisin malah pengobatan nya. Nnt klo sembuh baru blg terimakasih dokter haha….”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan