Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Teknologi Sederet Aplikasi Olahraga Untuk Smartphone yang Bisa Dicoba Selama WFH!

Sederet Aplikasi Olahraga Untuk Smartphone yang Bisa Dicoba Selama WFH!

RANCAH POST – Tetap mau menjaga bentuk badan walaupun sedang di rumah saja? Kini, kamu bisa melakukannya tanpa harus pergi ke tempat-tempat olahraga, lho! Cukup menggunakan aplikasi olahraga yang ada di HP maka kamu sudah bisa berolahraga di rumah.

Kelamaan di rumah ternyata juga tak baik bagi kesehatan tubuh. Apalagi jika kamu yang mageran sehingga tak melakukan banyak aktivitas di rumah.

Nah, agar badan kamu tetap sehat, bugar, dan tak mengalami kenaikan berat badan, maka kamu harus mengetahui beberapa rekomendasi aplikasi olahraga terbaik ini untuk menjaga kesehatan kamu.

Penasaran apa saja? Yuk langsung aja ini dia aplikasi-aplikasi yang bisa kamu download agar tetap bisa berolahraga walaupun di rumah saja, antara lain:

Aplikasi-aplikasi olahraga di smartphone

7 Minutes Workout

Aplikasi olahraga 7 Minutes Workout
 

Jika kamu hanya mempunyai tujuh menit saja untuk melakukan olahraga setiap harinya, maka aplikasi yang diberi nama 7 Minutes Workout ini wajib ada di smartphone kamu, ya.

Salah satu aplikasi terbaik di Google Play ini akan membantu kamu dalam menurunkan berat badan dan juga memperkuat otot-otot tubuhmu.

Dan, untuk kamu yang belum mengerti dengan berbagai gerakannya, maka aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan video panduan agar gerakan kamu tak keliru dan salah.

Selama melakukan olahraga ini kamu pun tak harus memerlukan alat-alat olahraga seperti di tempat gym atau fitness, disimi kamu hanya perlu membutuhkan tembok dan kursi saja sebagai alat bantunya. Sangatlah simpel bukan?

Six Pack in 30 Days

Aplikasi olahraga Six Pack in 30 Days
 

Aplikasi olahraga terbaik yang selanjtutnya yakni Six Pack in 30 Days agar membentuk perut kamu menjadi six pack. Namun, tak usah khawatir aplikasi ini pun juga menyediakan porsi untuk latihan bagian tubuh lainnya.

Dengan skor yang terbilang hampir sempurna dan telah di unduh lebih dai 50 juta kali, maka sudah dipastikan jika aplikasi ini memang sangatlah baik ya, guys!

Banyak pula testimoni positif yang diberikan para pengguna terhadap aplikasi ini. Akan tetapi jika kamu ingin membentuk perut yang six pack, kamu harus menjaga pola makan selama WFH ini.

30 Days Fitness Challege

Aplikasi olahraga 30 Days Fitness Challege
 

Untuk kamu yang menyukai tantangan, maka kamu bisa mencoba aplikasi 30 Days Fitnes Challenge yang akan sangat menantang kamu untuk rutin berolahraga selama 30 hari berturut-turut.

30 Days Fitness Challenge ini mempunyai beragam metode latihan yang dapat difokuskan untuk beberapa bagian badan saja, seperti perut, pinggul, lengan, atau seluruh badan.

Aplikasi berolahraga ini juga mempunyai tampilan dengan kesan yang simpel, dilengkapi pula dengan panduan berupa ilustrasi dan deskripsi yang bisa membantu kamu dalam latihan.

Home Workut – No Equiment

Aplikasi olahraga Home Workut No Equiment
 

Selanjutnya ada aplikasi workut yang diberi nama Home Workut – No Equipment yang sesuai dengan namanya dapat kamu lakukan di rumah tanpa harus membutuhkan alat tambahan.

Kamu bisa memilih bagian tubuh mana saja yang akan dilatih. Apakah kamu akan membentuk perut agar menjadi six pack atau hanya ingin mempunyai tangan yang kekar saja.

Tak ketinggalan, ada pula panduan untuk pemanasan sebelum latihan sehingga risiko cedera bisa diminimalisir dan dikurangi ya, guys!

Freeletics Training Coach

Aplikasi olahraga Freeletics Training Coach
 

Aplikasi olahraga yang selanjutnya yakni Freeletics Training Coach yang akan membuat kamu mempunyai personal trainer sendiri. Aplikasi ini akan menyesuaikan dengan porsi workout sesuai dengan tinggi dan berat badan kamu.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu akan dimintai untuk melakukan kegiatan fitness level yang berguna untuk menentukan porsi latihan apa yang sesuai denganmu.

Sama seperti aplikasi lainnya, Freeletics Training Coach ini tak membutuhkan peralatan tambahan. Sehingga bisa kamu jadikan aplikasi berolahraga yang bagus selama di rumah.

Yoga Studio : Mind & Body

Aplikasi olahraga Yoga Studio Mind Body
 

Tak hanya kebugaran saja yang harus kamu jaga di masa pandemi Covid-19 ini, namun kesehatan mental pun harus kamu perhatikan. Terlebih jika kamu kini semakin stress karena harus bekerja dari rumah dan repot pula dengan tugas yang lainnya.

Sebagai salah satu sarana stress relief, kamu dapat mencoba aplikasi yang diberi nama Yoga Studio : Mind & Body di mana kamu dapat menirukan gerakan yoga dengan panduan foto dan teks yang terdapat di dalamnya.

Ada beragam gerakan yang dapat dilakukan untuk kamu para pemula. Dan selama melakukan jangan lupa pula untuk menyiapkan ruangan yang tenang dan bisa juga menyetel musik yang menenangkan jiwamu, ya!

5 Minutes Plank Timer

Aplikasi olahraga 5 Minutes Plank Timer

Selanjutnya ada aplikasi olahraga bernama 5 Minutes Plank Timer yang lebih berfokus oada aplikasi timer untuk kamu melakukan olahraga, terutama plank yang memang tak membutuhkan alat apa-apa.

Pada aplikasi ini kamu akan diberi tantangan untuk melakukan plank dengan berbagai posisi, mulai dari terlungkep, terlentang, menyamping, dan lainnya.

Hanya membutuhkan waktu 5 menit saja, tak sedikit orang yang menyerah saat pertama kali melakukan plank ini. Oleh karena itu disini juga disediakan porsi latihan harian, mulai dari ringan sampai dengan barat untuk menyesuaikan kondisi badan kamu saat pertama melakukannya.

Lose Belly Fat in 30 Days

Aplikasi olahraga Lose Belly Fat in 30 Days

Untuk kamu yang merasa mempunyai perut yang buncit dan ingin mengecilkannya, ada aplikasi Lose Belly Fat in 30 Days yang telah banyak direkomendasikan dan digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Latihan-latihan yang disajikan di dalam aplikasi ini memang lebih optimal dan difokuskan untuk melatih otot perut. Sehingga lebih cepat dan efektif dalam membakar lemaknya.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Olahraga Penurun Berat Badan Terbaik di Android

Lose Belly Fat in 30 Days ini mempunyai tiga buah tingkatkan yang bisa kamu pilih, mulai dari Easy, Medium, dan Hard. Tanpa perlu peralatan tambahan, aplikasi ini cocok untuk pemula hingga profesional.

Nah, itu dia sederet aplikasi olahraga di rumah yang bisa kamu lakukan agar tubuhmu tetap bugar dan terjaga tanpa harus keluar rumah dan membutuhkan aplikasi tambahan. Selamat mencobanya, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,383FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan