Viral Video, RANCAH POST – Sebuah rekaman video tersebar di media sosial memperlihatkan insiden ngeri dan menegangkan ketika seorang bocah bergelantung di kabel Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET) setinggi 15 meter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui bocah perempuan tersebut bernama Nadin berusia 18 tahun. Kejadian tersebut terjadi di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (16/4/2020) sore.

Dalam rekaman video yang diunggah akun Instagram @smart.gram terlihat seorang bocah bergelantung di kabel SUTET. Bocah tersebut tampak berpegagan erat pada kabel agar tidak terjatuh.

Terdengar bocah itu terus meminta tolong agar dirinya bisa segera turun sebelum pegangannya lepas karena sudah tak sanggup lagu bergelantung.

Diduga dari kejauhan petugas PLN terus menarik kabel SUTET hingga mencapai ketinggian sekitar 15 meter.

Melansir dari Liputan6.com, tak berselang lama, warga yang sudah bersiap di bawah lengkap dengan matras meminta Nadin agar melepaskan pegangannya.

Beruntungnya, Nadin dapat selamat setelah terjun bebas dan berhasil ditangkap oleh seorang pedagang kopi yang ada di lokasi.

Kosrudin selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD menjelaskan bahwa Nadin mulanya tengah bermain di area proyek pemasangan kabel SUTET yang tidak jauh dari kediamannya.

Lalu ia tidak mengetahui jika kabel tersebut akan ditarik. Ia pun bergelantung dari kabel masih rendah, namun kelamaan kabel pun ketarik sampai tinggi.

Kesalahan tak hanya karena orangtua yang tidak mengawasi buah hatinya, namun Kosrudin juga mengaku kecewa dengan petugas PLN yang tidak menempatkan personel setiap beberapa meter uang melakukan pengawasan ketika memasangkan kabel.

Melihat kejadian bocah bergelantung di kabel SUTET, warganet pun banyak memberikan beragam komentar.

https://www.instagram.com/p/B_EqfxiB6yr/

akhyar.46, “Alhamdulillah yg penting selamat, jgn salahkan anak kecil, usia mereka masih belum mengerti, tolong itu penjaga proyek di tegur”

erikoearito03314, “Petugas pln yg narik kabel emg ga bisa liat, bocah sgede itu gelantungan d kabel, trs msh d tarik aj tu kabel smpe tinggi bgitu”

BACA JUGA: Driver Ojek Online Ini Kaget Ada Yang Bergelantungan Putih Diatas Pohon, Setelah Dilihat Ternyata…

arra_net, “Ya Allah please infonya semoga itu anak selamat ya Allah, hati hati yg punya anak.”

Share.

Leave A Reply