26.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Bantu Lawan Corona, Anak SD di Dayeuhkolot Ikut Sumbang Tabungan Koin Untuk...

Bantu Lawan Corona, Anak SD di Dayeuhkolot Ikut Sumbang Tabungan Koin Untuk Beli APD

Sosial Media, RANCAH POST – Di tengah wabah virus corona (Covid-19) yang merebak di Indonesia rupanya membuat banyak warga yang berbondong-bondong memberikan bantuan pada mereka yang membutuhkan.

Ada yang membagikan uang tunai, nasi bungkus, sembako, mie instan, masker, dan lain-lain. Tak hanya orang dewasa yang ingin berbagi saat pandemi corona, seorang anak kecil pun demikian.

Baru-baru ini viral aksi mulia seorang anak bernama Moch Hafidh yang sumbang tabungan uang koin yang dia miliki untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien corona.

Anak berusia 9 tahun itu datang ke Polsek Dayeuhkolot, Bandung pada Kamis 16 April 2020 bersama sang ibu, Rikoh Rotikoh

Saat datang, anak lelaki yang duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar ini ini membawa kaleng biskuit yang di dalamnya berisi uang koin untuk disumbangkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Hafidh memberikan semua urang tabungannya yang telah dikumpulkan selama 9 bulan untuk disalurkan membantu pembelian APD.

Hal tersebut karena ia merasa sedih dengan pemberitaan di televisi tentang masker dan APD yang sudah mulai langka.

Uang tersebut tadinya akan digunakan untuk membantu biaya pernikahan sang kakak, namun Hafidh lebih memilih menyumbangkannya untuk para tim medis yang menangani pasien Covid-19.

Diketahui uang yang sudah dikumpulkan Hafidh berjumlah Rp 453.300, dan semuanya diberikan pada polisi untuk disumbang membeli APD.

Sontak saja aksi Hafidh, anak lelaki yang sumbang tabungan uang koin miliknya ini viral setelah potretnya sedang berada di kantor polisi beredar di media sosial.

Seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @polsekdayeuhkolot1, terlihat Hafidh yang didampingi ibunya sedang menyerahkan uang tabungan koin miliknya pada polisi.

View this post on Instagram

Polsek Dayeuhkolot News – Anak kecil bernama Moch. Hafidh (9 tahun) yang duduk di kelas 3 SDN Pasigaran 3 Dayeuhkolot meminta ibunya Rikoh Rotikoh untuk mengantar ke Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung menemui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat dengan membawa kaleng Biskuit yang berisikan pecahan uang koin untuk disalurkan membantu membeli APD (Alat Pelindung Diri). Kamis (16/04/2020). Berawal ketika Moch.Hafidh (9 tahun) diliburkan sekolah dikarenakan Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terus mewabah di Indonesia dan melihat pemberitaan di Televisi bahwa langka dan mahalnya masker beserta APD (Alat Pelindung Diri) untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dibutuhkan para tenaga medis saat ini. Anak dari Bapak Ruhiyatna yang berprofesi sebagai tukang servis Televisi dan Ibu Rikoh Rotikoh yang berprofesi sebagai pedagang baso ayam tersebut membawa tabungannya berupa pecahan koin kepada ibunya yang dikumpulkan selama 9 bulan dengan menyisihkan sisa uang jajannya setiap hari untuk disumbangkan membantu membeli APD (Alat Pelindung Diri). Ibu Rikoh Rotikoh mengatakan "Bahwa banyaknya pemberitaan mengenai Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terus mewabah dan sulitnya mendapatkan APD (Alat Pelindung Diri) di televisi, Moch.Hafidh (9 tahun) sempat menanyakan kepada saya apa dan untuk apa APD tersebut dan saya menjelaskan kepada Moch. Hafidh bahwa APD adalah Alat Pelindung Diri yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam menangani pasien Virus Corona kemudian Moch. Hafidh mengungkapkan ingin membantu membeli APD dengan menyumbangkan tabungannya yang Moch. Hafidh kumpulkan selama 9 bulan yang awalnya tabungan tersebut dikumpulkan untuk membantu biaya pernikahan kakaknya". Kata Ibu Rikoh Rotikoh. Masih Ibu Rikoh Rotikoh " Saya hanya memberikan uang jajan sehari Rp.2000,- untuk Moch.Hafidh, sewaktu akan memberikan uang tabungannya Moch. Hafidh mengatakan wabah virus Corona yang menimpa Indonesia ingin segera berakhir supaya bisa bersekolah dan bermain kembali dengan teman-temannya". @polrestabandung @tmcpolrestabandung @bhayangkari_pc_kotabdg_jabar @bag_sumdarestabdg @satnarkobaresbdg @satbinmas @sabharapolrestabdg @spkt_polreskotabandung

A post shared by POLSEK DAYEUHKOLOT (@polsekdayeuhkolot1) on

kjckm__, “Semoga sehat selalu rezekinya di limpahkan panjang umur dek 💙”

madeleine_shoppe, “😭😭😭 baik bgt hatimu nakk.. masyaAllah”

savitrifiska, “MasyaAllah 💕 Semoga Allah selalu melindungi dan memberkahi adik kecil dan keluarganya aamiin”

BACA JUGA: Video Bocah Malaysia Dijemput Petugas Medis Karena Positif Covid-19, Tangisan Keluarga Pecah

nurul.wt, “Terharuu😭 sungguu orang kaya yang sebenarnya, barokallah dek❤️”

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here