Sosial Media, RANCAH POST – Mencuri memang sebuah tindakan kejahatan, namun kita juga jangan bertidak semena-mena apalagi main hakim sendiri para sang pelaku.

Jika mendapati ada kasus pencurian, lebih baik diserahkan pada pihak yang berwajib. Jangan seperti sekelompok orang yang tega melakukan kekerasan dan pelecehan pada seorang bocah lelaki yang dituduh mencuri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bocah yang diperlakukan kasar karena diduga mencuri celana dalam itu terjadi di Sroyo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Detik-detik bocah tersebut saat diperlakukan kasar sempat direkam oleh warga sekitar dan videonya beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @black__valley1.

Dalam video tersebut terlihat seorang bocah lelaki hanya bisa pasrah ketika terciduk warga mencuri celana dalam wanita. Bahkan ia hanya diam saja ketika warga memasangkan celana di kepalanya.

Ada seorang pria yang dengan santai berpose ketika di kepala bocah tersebut dipakaikan celana dalam.

Kemudian, seorang pemuda berjaket abu-abu mengusapkan beberapa celana dalam ke wajah bocah tersebut.

Di video selanjutnya yang juga diunggah akun Twitter @black__valley1 tampak pemdua berjaket abu-abu mulai bersikap kasar terhadap bocah bertumbuh gempal itu.

Ia sempat melayangkan tendangan ke arah kepala dan dada sang bocah. Bukannya mengamankan bocah tersebut, warga yang berkumpul justru tertawa melihat hal tersebut.

Sampai akhir video, para warga terus menjadikan bocah tersebut sebagai bahan candaan, dan tontonan sambil ditertawakan.

“Berani hanya dengan anak kecil
meski anak ini salah tapi tidak begitu caranya.

setidak’e gak usah main tangan.

Kejadian:

Alamat RT 4 RW 8 Dusun BELUK KIDUL desa SRYO Kec JATEN Kab Karang Anyar,” tulis akun Twitter @black_valley dalam keterangan unggahannya.

Setelah diunggah, video bocah diperlakukan kasar karena diduga telah mencuri celana dalam wanita ini membuat netizen merasa kasihan.

Mereka tak habis pikir dengan aksi para warga yang tega memperlakukannya dengan tidak pantas.

@yoldsy, “Dear mas mas pake baju abu, terimakasih dari video ini saya sadar ternyata cakep tapi kasar bisa bikin orang ilfeel”

@Desta08833111, “Sepertinya hati nurani sudah gak ada lagi, miris melihatnya, yg pake kacamata merasa dirugikan x Krn kehilangan celana dalamnya”

BACA JUGA: Disebut Pencuri Ayam, Bocah ini Dianiaya Hingga Berlumuran Darah

@dwiciptaanggara, “Utk semua yg mencoba menghukum si adek dgn cara spt ini terlepas dr kesalahannya, ga ada loh satupun yang menjamin ini ga terjadi ke kalian. Kalaupun ini ga terjadi ke kalian, bisa sj terjadi ke anak cucu kalian, bijak2lah dalam bertindak”

Share.

Leave A Reply