Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Diduga Lelah dan Lapar, Petugas Medis Alami Kecelakaan Saat Antar Pasien OTG...

Diduga Lelah dan Lapar, Petugas Medis Alami Kecelakaan Saat Antar Pasien OTG Covid-19

Sosial Media, RANCAH POST – Begitu besar perjuangan para petugas medis yang berada di garda terdepan untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona (COVID-19).

Baru-baru ini netizen merasa pilu dengan kisah perjuangan petugas medis di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang mengalami kecelakaan ketika sedang bertugas.

Dalam beberapa potret yang beredar di media sosial terlihat mobil ambulans menabrak pembatas jalan.

Tampak di lokasi kejadian ada petugas medis yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Sejumlah warga pun tampak menolong mereka dan mengevakuasi menggunakan sebuah mobil bak terbuka.

Kecelakaan tersebut terjadi di Desa Wambarema, Kecamatan Poleang Utara, Bombana, Sulawesi Tenggara pada Senin 13 April 2020.

Berdasarkan informasi yang ditulis oleh akun Facebook KARO News, kedua petugas medis tersebut diduga kelelahan dan kelaparan ketika sehingga kurang fokus saat berkendara.

Kedua petugas medis itu bertolak pukul 03.00 pagi untuk menjemput pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di Puskesmas.

Perjalanan yang cukup jauh sehingga memakan waktu yang tidak sedikit membuat mereka merasa lelah dan lapar, alhasil mereka pun diduga tidak fokus ketika mengemudikan ambulans.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, ketika sudah memakai APD, petugas medis tidak bisa membukanya sembarangan untuk mencegah terpaparnya virus corona.

“Mereka kelelahan dan lapar saat perjalanan kembali dari Kendari menuju toburi sebelumnya jam 3 subuh ke kendari akhirnya kehilangan fokus, mw singgah makan tidak bisa krn mengangkut pasien OTG dan memakai APD lengkap sehingga bisa dilepas apabila sudah tiba di tempat tujuan..” tulis akun Facebook KARO News dalam unggahannya.

Kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa, kedua petugas medis hanya mengalami luka ringan dan pasien OTG pun selamat meski mengalami syok.

Sementara itu, kasus kecelakaan tunggal yang dialami petugas medis ini masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian setempat.

Akun KARO News menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan jika ada kebutuhan mendesak yang mengharuskan keluar rumah disarankan untuk memakai masker serta menaga jarak.

BACA JUGA: Video Bocah Malaysia Dijemput Petugas Medis Karena Positif Covid-19, Tangisan Keluarga Pecah

“kalian Dirumah sj, memakai masker apabila terpaksa sekali harus keluar dan selalu menjaga jarak 🙏🏼🙏🏼” tulis akun KARO News.

Posted by KARO News on Monday, April 13, 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan