Kamis, 29 Oktober 2020
Beranda Teknologi Viral Video Terciduk Tak Pakai Masker Saat Berkendara, Warga di Toraja Disemprot Air oleh...

Terciduk Tak Pakai Masker Saat Berkendara, Warga di Toraja Disemprot Air oleh Truk Damkar

Viral Video, RANCAH POST – Pemerintah mewajibkan pada masyarakat untuk selalu mengenakan masker sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau COVID-19 yang saat ini masih melanda Indonesia.

Jika tidak menepati peraturan tersebut siap-siap saja kita bisa terkena sanksi. Seperti para warga di Toraja, Sulawesi Selatan yang bakal kena ‘hukuman’ jika tak mengenakan masker dan helm ketika berkendara.

Ya, warga Toraja yang tak pakai masker akan disemprot oleh petugas dengan menggunakan air dari dalam truk pemadam kebakaran.

Kejadian tersebut sempat direkam dan videonya viral di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Minggu 12 April 2020.

Dalam rekaman video tersebut terlihat dua orang pria yang berboncengan sepeda motor terciduk oleh Satgas Pencegahan Covid-19 tidak memakai masker dan helm.

Tentu saja mereka pun harus menerima disemprot air dan pulang dalam keadaan basah kuyup. Entah kaget atau bagaimana, dua pria yang kena semprot tampak terjatuh.

Kemudian dalam video selanjutnya, tampak angkot yang sedang beroperasi pun tak luput dari semprotan air karena tidak memakai masker.

Di sisi lain, dua orang yang berboncengan sepeda motor dan truk tampak langsung berhenti karena takut kena semprot petugas.

Para penumpang yang berada di atap truk selama dari semprotan petugas karena bersembunyi.

Sedangkan dua orang pengendara motor hanya bisa pasrah ketika tubuhnya basah kuyup disemprot petugas.

Usai diunggah, video warga Toraja yang disemprot petugas karena tak pakai masker lantas menuai beragam komentar.

Tak sedikit dari mereka yang setuju bahkan mendukung untuk menindak tegas mereka yang tidak pakai masker saat berpergian.

Karena pemakaian masker tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Tanah Air.

Namun ada juga yang merasa tindakan ini membahayakan, apalagi tadi ada dua pengendara motor yang terjatuh saat disemprot.

View this post on Instagram

Jangan coba- coba ke Rantepao, Toraja Sulawesi Selatan tanpa menggunakan masker . Satgas Covid-19 Toraja Utara akhirnya bertindak tegas terhadap warga yang masih nekad berkumpul diatas batas waktu yang telah ditentukan.Warga yang kedapatan berkerumun langsung disemprot Satgas yang berpatroli menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar). . Tak hanya di toko-toko para tukang Sitor yang juga nekat masih beroperasi tak luput dari semprotan petugas. . Salah seorang petugas Bidang Penerangan dan Sosialisasi Covid-19 Toraja Utara, Fery mengatakan langkah terpaksa dilakukan sebagai upaya pemerintah memutus matarantai penyebaran corona. . “Sejak dua minggu terakhir sudah diimbau kepada warga agar tak berkerumum dan membatasi aktifitas sesuai dengan himbauan pemerintah namun karena himbaun tersebut tak diindahkan sehingga Satpol PP mengambil tindakan tegas,” jelasnya. . Di tengah pandemi Corona, Pemkab Toraja Utara telah mengimba melalui surat edaran agar warga membatasi aktifitas di luar rumah. langakah tersebut ditempuh seiring dengan meningkatnya pasien positif corona, di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.. . “Aktifitas dibatasi hingga pukul 16.00 Wita. Diatas jam itu tidak diperbolehkan dan kalau kedapatan akan ditindak,” kata Feri. Dalam patroli petugas juga menyasar pemukiman penduduk dan pasar sore. Warga yang kedapatan bermain futsal pun dibubarkan petugas hingga penjual kue yang masih menjajakan dagangannya diminta untuk kembali ke rumah masing-masing. . Artikel : Torajadaily.com Video : torajatripadventure

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

yrl_young, “Bagus bagus… saya dukung… biar pada mikirin keselamatan sama kesehatan masing”… itung” mandi gratis😂😂😂”

pusanama, “Ga mati kena korona tapi mati jatoh, saya kurang setuju dengan hal ini, seharusnya ditilang saja, kalau seperti ini malah membahayakan”

BACA JUGA: Kedapatan Tak Pakai Masker di Tengah Penerapan PSBB, Pemotor Dihukum Push Up Oleh TNI

mrdianto_rbng, “Auto banjir klu diberlakukan di makassar, nda ada henti”nya org kumpul”.. 😅”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan