Kamis, 29 Oktober 2020
Beranda Teknologi Hardware Fitur Inovatif di Samsung Crystal UHD 4K TV

Fitur Inovatif di Samsung Crystal UHD 4K TV

RANCAH POST – Sebagai solusi menjaga kesehatan di tengah kondisi saat ini, konsumen Indonesia dianjurkan untuk Work From Home (WFH) atau #dirumahaja.

Akan tetapi, berhari-hari tinggal di dalam rumah dapat menimbulkan rasa jenuh, bosan, atau juga gelisah saat mengikuti berita terbaru setiap saat.

WHO sendiri memberikan beberapa anjuran untuk diikuti di rumah, seperti makan makanan sehat dan berolahraga.

Sama pentingnya dengan kesehatan fisik, sehat mental juga perlu dipelihara, contohnya melalui mengobrol dengan teman, mendengarkan musik atau bermain game.

“Samsung Crystal UHD (Ultra High Definition) 4K Smart TV menjadi pilihan tepat bagi konsumen Indonesia untuk mengisi waktu saat #dirumahaja bersama keluarga. Sesi menonton merupakan momen paling menyenangkan karena bisa dinikmati bersama-sama, terlebih Crystal UHD TV dapat menampilkan gambar memukau dengan jumlah pixel empat kali lebih banyak dari FHD (Full High Definition) TV, sehingga sepadan dengan konten berkualitas gambar tinggi seperti layanan video on demand serta game favorit,” ungkap Fomalhaut Sundamen, TV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

“Lebih dari itu, pilihan ukuran layar besar juga memungkinkan konsumen untuk menyaksikan konten hiburan dengan lebih leluasa tanpa khawatir akan jarak pandang, sehingga dapat menikmati momen yang lebih menyenangkan di rumah,” tambah Fomalhaut.

Samsung Crystal UHD 4K TV memberikan solusi kegiatan yang dapat dilakukan di rumah, untuk mengusir kejenuhan, tetap produktif, dan mendukung kesehatan mental melalui fitur-fitur inovatifnya.

1. Nonton film bersama keluarga
Walaupun tetap produktif bekerja di rumah, usahakan menjadwalkan waktu khusus untuk menikmati momen berkualitas bersama keluarga.

Manfaatkan waktu yang tadinya digunakan untuk perjalanan dari dan ke tempat kerja, menjadi kegiatan makan bersama ataupun sesederhana berkumpul bersama di ruang keluarga ditemani dengan tontonan kesukaan.

Crystal UHD TV dengan resolusi 4K mampu menampilkan gambar terperinci dan tajam pada setiap adegan, serta warna natural sesuai gambar aslinya.

Membuat tontonan video on demand seperti Netflix menjadi lebih optimal. Teknologi HDR juga memberikan tampilan gambar akurat dan rasio kontras (gelap-terang) yang optimal untuk menampilkan detil konten dengan sempurna.

Walaupun menonton di siang hari saat cahaya matahari mengenai TV, tayangan tetap jelas terlihat. Ingin membayangkan sedang diving di laut dalam? Detail keindahan bawah laut juga tampak jelas walau dengan background laut yang gelap.

Tampilan gambar resolusi 4K pada Crystal UHD TV lebih tajam dan terperinci berkat jumlah pixel empat kali lebih banyak dari FHD TV.

Layar Crystal UHD TV yang besar juga memberikan pengalaman tersendiri dan membawa kita tenggelam ke dalam konten tayangan, sehingga seluruh anggota keluarga dapat menonton lebih nyaman dari berbagai sudut sofa tanpa khawatir harus berdesakan.

Nikmati permainan favorit di TV besar bersama keluarga
Nikmati permainan favorit di TV besar bersama keluarga. (IST)

Jarak menonton yang diperlukan oleh Crystal UHD TV juga memungkinkan anggota keluarga untuk menikmati konten dengan nyaman di ruangan dengan luas terbatas.

UHD TV dengan ukuran layar 65 inci dapat dinikmati dari jarak menonton 3 meter, UHD TV berukuran 49-55 inci dapat nyaman dinikmati dari tempat duduk berjarak 2 meter, sedangkan UHD TV berukuran 43 inci aman dinikmati dari jarak 1 meter.

2. Nikmati permainan favorit di TV besar bersama keluarga
Bermain game adalah pilihan hiburan favorit sekaligus mengusir kejenuhan. Aktivitas ini juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Setelah anak menyelesaikan tugas sekolahnya, kita dapat mengajak anak-anak untuk bermain game favoritnya dan berbagi peran dalam menyelesaikan permainan misalnya anak mengontrol permainan, sedangkan orang tua dapat berperan sebagai pemberi instruksi permainan.

Game dengan tampilan gambar yang kaya serta memerlukan kecepatan dan ketepatan terkadang dapat membuat gambar di TV menjadi tersendat (lag).

Fitur Game Enhancer pada Samsung Crystal UHD 4K TV mampu menyediakan performa visual yang lebih cepat, mengurangi input lag dan input delay, serta Game Motion Plus yang memperhalus gerakan dalam mode grafik tinggi. Bermain game menjadi lebih seru dan tanpa hambatan.

Tambahan lagi, kini ada fitur Multi View yang dapat menampilkan layar smartphone ke separuh layar TV sambil tetap bermain game. Jadi saat permainan mulai buntu, Anda dapat membuka walkthrough via smartphone dan meneruskan permainan.

3. Temani anak saat belajar dan menonton konten kegemarannya
Tuntutan bersekolah di rumah juga dapat didukung teknologi yang tepat. Sambil belajar online, anak-anak dapat mencari materi pendukung di Youtube.

Karenanya peran orang tua dibutuhkan dalam memantau konten yang ditonton oleh anak-anak. Tak hanya itu, menemani anak menelusuri konten digital juga dapat menjadi momen berkualitas karena orang tua dapat berinteraksi dan mengenal lebih jauh minat sang anak.

Untuk mempermudah penelusuran konten, Samsung Crystal UHD TV telah dilengkapi Bixby, asisten suara pintar Samsung. Tidak perlu lagi repot-repot mengetikkan kata kunci pencarian huruf demi huruf, cukup ucapkan kata kunci melalui Bixby. Mengoperasikan TV pun menjadi lebih mudah, hanya tinggal ucapkan “Open Youtube”.

Aplikasi SmartThings yang menjadi standar produk unggulan Samsung juga memungkinkan Crystal UHD 4K TV terintegrasi dengan perangkat lain, sehingga orang tua dapat menyaksikan konten yang ditonton anak-anak melalui smartphone di manapun di area rumah.

Saat menonton TV anak-anak seringkali aktif bergerak ke sana kemari di dalam rumah. Sehingga faktor keamanan anak perlu diperhatikan, salah satunya adalah merapikan kabel-kabel elektronik yang berada di sekitar TV agar tidak membahayakan anak-anak.

Solusi Clean Cable yang disematkan pada Crystal UHD TV memungkinkan pengaturan TV menjadi lebih rapi dan bersih, dilengkapi empat jalur kabel yang terdiri dari HDMI dan kabel power serta stand hole. Mengurangi risiko anak-anak terjerat dan terhindar dari kabel-kabel yang menjuntai.

Apapun kegiatan yang dipilih, saat menjalaninya bersama orang-orang terkasih, tentu akan membuat keluarga semakin akrab dan hangat.

Jadikan momen #dirumahaja sebagai kesempatan, bukan kejenuhan. Samsung Crystal UHD 4K TV hadir dengan tipe TU7000 berukuran 43, 50, 55, 58, 65,70 inci.

Tipe TU8000 berukuran 43, 50, 55, 58, 65, 75, 82 inci, beserta tipe TU8500 berukuran 50, 55, 65 inci yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan