Senin, 25 Mei 2020
Beranda Teknologi Viral Video VIRAL Aksi Driver Ojol Terapkan Physical Distancing Saat Narik Penumpang, Kreatif Sekaligus...

VIRAL Aksi Driver Ojol Terapkan Physical Distancing Saat Narik Penumpang, Kreatif Sekaligus Ngeri

Viral Video, RANCAH POST – Akhir-akhir ini sejumlah negara di dunia tengah dilanda wabah Covid-19 yang membuat warga harus selalu waspada dengan melakukan upaya pencegahan penularan.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni menerapkan physical distancing atau jaga jarak dengan orang lain.

Physical distancing diharapkan bisa terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penularan virus corona. Seperti yang dilakukan oleh abang driver ojek online (ojol) satu ini.

Dalam sebuah video yang beredar, terlihat seorang driver ojol sedang mengantar penumpang ke tempat tujuan.

Sebagai upaya pencegahan, ia pun memberi jarak dengan penumpangnya menggunakan cara yang unik dan cukup ekstrem.

Ya, driver ojol yang super kreatif ini membuat rangkaian kayu penyangga dengan roda yang terpasang di kedua sisinya. Rangkaian kayu tersebut lalu diikat pada motornya.

Dengan begitu, penumpang bisa duduk di kursi khusus yang sudah dibuat. Driver ojol ini tetap bisa narik orderan dengan menjaga jarak atau physical distancing dengan penumpangnya.

Tampak penumpang yang duduk di kursi belakang tetap santai menikmati perjalanan. Aksi driver ojol yang terapkan physical distancing ini sempat diabadikan oleh pengendara yang melintas.

Rekaman video tersebut lantas menjadi viral usai diunggah oleh beberapa akun ke media sosial, salah satunya akun Instagram @lambe_ojol.

“Ojoldengan kearifan social distancing 😁guud,” tulis akun Instagram @lambe_ojol dalam keterangan unggahan videonya.

https://www.instagram.com/p/B-YzCdqJ4ok/

Usai diunggah, berbagai respons dari netizen pun langsung memenuhi kolom komentar unggahan video driver ojol yang terapkan physical distancing dengan cara unik dan kreatif.

Sejumlah netizen ada yang berpendapat jika aksi tersebut cukup berbahaya bagi keselamatan penumpang dan sang pengemudi.

noobmaster717, “Itu kalau ketinggalan atau lepas di tengah jalan, fix gak bakal ngeh abng ojolnya wkwkwk”

bid_prasetyo, “Niatnya bagus iya jarak 1m tapi pas di belokan nakutin kan ada istilah dilarang bawa muatan orang di belakang, nah iya itu gampang kebalik. Itu kalau ada polisi kena deh kayaknya”

BACA JUGA: Khawatir Kena Virus Corona, Abang Driver Ojol ini Pakai Masker Anti Radiasi

leobadangels1008, “Kreatif sih…… tp sayang nya GAK SAFETY BAMBANG !!!!!! anda sbg driver ojol seharusnya memberikan KEAMANAN N KENYAMANAN costumer. Ini”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,682FansSuka
1,809PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan