Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Screenshot Oppo A91, Smartphone Kelas Menengah Kualitas Premium

Cara Screenshot Oppo A91, Smartphone Kelas Menengah Kualitas Premium

RANCAH POST – Hampir sama dengan Reno 3, cara screenshot Oppo A91 dapat dilakukan dengan menggunakan tombol fisik dan juga fitur bawaan yang bernama Gesture Screenshot.

Pasar Indonesia kembali kedatangan satu lagi ponsel terbaru pabrikan Oppo, yaitu Oppo A91 yang resmi diperkenalkan pada Senin (23/03/2020).  Oppo A91 menyasar konsumen kaula muda sebagai target pasarnya, khususnya bagi mereka para pencinta fotografi mobile.

Pada ponsel terbarunya ini, Oppo menyematkan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultrawide angel 8MP, kamera makro 2MP dan lensa mono 2MP.

Sementara pada bagian depan, ada satu buah lensa kamera beresolusi 16MP yang tertanam di dalam poni waterdrop yang terletak di sisi atas layar. Layar Oppo A91 sendiri memiliki bentangan seluas 6.4 inci dengan panel AMOLED beresolusi 1084 x 2400 piksel dan rasio layar ke bodi mencapai 90,7 persen.

Untuk meminimaliasir setiap goresan, layar Oppo A91 telah dilapasi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 5 yang diklaim mampu melindungi layar saat jatuh dari ketinggian maksimal 1,6 meter.

Lantas seperti apa cara untuk mengambil gambar screenshot di ponsel kece ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Cara Screenshot Oppo A91

Tombol Fisik

1. Arahkan layar pada aplikasi atau halaman website yang hendak Anda screenshot.

2. Kemudian tekan dan tahan Tombol Power + Volume Down (-) secara bersamaan selama beberapa saat.

Screenshot Oppo A91 menggunakan tombol
Screenshot Oppo A91 menggunakan tombol. (IST/NET)

3. Jika layar berkedip dan muncul bunyi shutter kamera, itu artinya screenshot sudah berhasil Anda lakukan.

4. Hasilnya bisa langsung di lihat folder Galeri.

Gesture Screenshot

Sebelum Anda melakukan screenshot dengan cara yang kedua ini, silahkan Anda aktifkan fitur Gesture Screenshot terlebih dahulu.

Caranya, buka menu Pengaturan > Smart & Convenient > Gestures & Motion > Screen-on Gesture > lalu klik tombol geser untuk mengaktifkan Gesture Screenshot.

Setelah aktif, arahkan layar pada aplikasi ataupun halaman web yang hendak Anda screenshot. Kemudian Anda tinggal mengusap layar dengan menggunakan ujung tiga jari Anda dari atas kebawah.

BACA JUGA:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,948FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan